Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jennalAvatar border
TS
jennal
Tetty Paruntu Nikah di Israel, (Politisi Muda nan cantik).
BUPATI Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dan kekasihnya sudah memilih tempat pernikahan mereka yaitu di Israel. Bupati yang akrab disapa Tetty tersebut bahkan tinggal menunggu izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk berangkat ke Israel.

"Lagi mengatur jadwal karena masih menunggu izin dari Mendagri. Doakan ya, supaya secepatnya," kata Tetty kepada Tribun Manado di Amurang, Selasa (21/8/2012).

Tetty mengatakan, dia sudah mendapat restu dari orangtua yang selama ini selalu mendukung apa yang menjadi pilihan hatinya."Mereka tidak ada masalah, jadi apa yang sudah menjadi pilihan saya, ya mereka pasti dukung," ucapnya dengan wajah sumringah.

Menurut Tetty Paruntu, Decky Palinggi merupakan calon suami yang cocok untuk mendampingi hidupnya selanjutnya.
"Saya bergumul dan Tuhan memberikan kepada saya orang yang simple man, itu sangat berarti untuk saya," jelasnya.

Meski diakuinya banyak orang mungkin menanggapi secara berbeda. "Mungkin menurut orang, kok bisa dia ya orangnya, tapi saya yakin Tuhan punya rencana yang indah," kata Tetty yang menyabet penghargaan Best Dressed Woman Indonesia tahun 1992 serta penghargaan dari Lions Club International tahun 2007.

Ia menambahkan, sosok pria yang ia pilih adalah orang yang bisa menemaninya dan mampu beradaptasi dengan pekerjaan dan lingkungannya."Bisa bergaul akrab dengan masyarakat dan mau turun ke masyarakat, termasuk bergaul dengan wartawan," kata wanita kelahiran Manado, 25 September 1967 ini.

Jika tak ada halangan, Tetty dan Decky akan melangsungkan pemberkatan nikah di Israel. "Mungkin pemberkatan atau peneguhan di Israel dan acaranya di Jakarta. Semua masih sementara dipersiapkan," kata Tetty.

Tetty Paruntu merupakan putri pasangan Prof. Dr.Ir. Jopie Paruntu, M.S., dan Dra. Jenny Y. Tumbuan. Pendidikan SD hingga SMP dia tempuh di sekolah Budi Mulia, Bogor, Jawa Barat, dan pendidikan setingkat SMA di Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington - Notingham, Inggris.

Tetty melanjutkan pendidikan akademinya di Inggris, yaitu di Pitman College (1984) mengambil jurusan Business Management, dan kemudian melanjutkan pendidikan di West London College (1986) mengambil jurusan Management Information System. Tetty juga menempuh pendidikan di Institute Pengembangan Sumber Daya Manusia MAYAGITA - LPI, 1990.

Dalam hal aktivitas, boleh dibilang Tetty menyandang tiga predikat sekaligus, yaitu sebagai pengusaha nasional yang sukses, politisi muda, sekaligus pekerja sosial. Tetty adalah Presiden Direktur PT Puspita Adhiniaga Indonesia (sejak 1992), Presiden Direktur PT Chandra Ekakarya Pratama (sejak 2006), dan Direktur PT Partim Indomakmur. Sebelumnya, Tetty sempat menjadi komisaris PT Chandra Ekakarya Pratama (1999-2006) dan PT Trutama Star (2004-2009). Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang distribusi, alat-alat berat, perangkat telekomunikasi, dan perkapalan.

Sebagai pekerja sosial, Tetty aktif di kepengurusan sejumlah ormas maupun yayasan. Tetty mendirikan dan menjadi ketua Eugenia Ministry sejak 2002, pimpinan Yayasan Eugenia Ministry sejak 2004, President Lions Club Jakarta tahun 2006-2008, Ketua PBVSI Minahasa Selatan tahun 2008-2013, bendahara Lemkari tahun 2002, anggota KNPI Jakarta tahun 1991-1992, dan pernah juga aktif di kepengurusan Kerukunan Keluarga Kawanua tahun 1987-1995. Sebagai pekerja sosial, Tetty aktif dalam berbagai kegiatan sosial maupun pelayanan keagamaan.

Ayah Tetty, Jopie Paruntu adalah mantan rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang sekarang menjadi Ketua Komisi D DPRD I Sulawesi Utara. Sementara Jenny Y. Tumbuan, ibunda Tetty adalah mantan Ketua DPRD II Minahasa Selatan periode 2004-2009 serta Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan. Tak heran bila darah politisi mengalir dalam diri Tetty Paruntu, yang mengawali karier politiknya sebagai salah satu pengurus Partai Golkar di Kecamatan Tombasian, Amurang tahun 2003-2008. Ia juga tercatat pernah menjadi anggota Pokja Infokom DPP Partai Golkar tahun 2004-2009. Tetty juga menjadi salah satu fungsionaris DPP Partai Golkar sejak 2007, dan terakhir ia menjabat sebagai wakil bendahara DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara.

Tetty yang hobi membaca, menonton berita, fitnes, lari maraton, serta bermain bulu tangkis ini telah dikaruniai seorang putra bernama Adrian Jopie Dotulong. Dalam pilkada Minahasa Selatan 2010, Tetty yang berpasangan dengan Sonny Frans Tandayu, seorang birokrat karier meraih mayoritas suara pemilih.


Spoiler for foto:


sumber


Apa Komentar Agan2?
0
9.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.