Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juvemarchisioAvatar border
TS
juvemarchisio
Car Free Night, Jokowi Bakal Diarak 250 Orang
JAKARTA - Salah satu agenda kegiatan Jakarta Night Festival (JNF) atau Car Free Night yang akan dilakukan malam ini adalah mengarak Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mulai dari halaman gedung Balai Kota DKI Jakarta hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Mantan Wali Kota Solo itu rencananya akan diarak oleh sebanyak 250 orang pada pukul 21.00 Wib malam nanti. Pantauan Okezone terdapat sekitar 14 ondel-ondel, barongsai, dan gong yang akan dibawa mengiringi arak-arakan Jokowi.

"Peserta karnaval ini diantaranya terdiri dari pelajar, dan pecinta seni budaya. Masing-masing akan perform dengan budaya nusantara," kata Kepala Bidang Pengelolaan Destinasi Wisata  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ida Zubaidah, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/12/2012)

Menurut dia, yang mengarak Jokowi itu mayoritas berasal dari Jakarta. Tetapi ada juga yang berasal dari luar daerah. "Yang menggunakan kostum unik dan batik, nanti cobalah kita lihat," pungkas wanita yang dipercaya menjadi koordinator arak-arakan Jokowi.

Sementara, mengenai kostum yang akan digunakan oleh para pengarak Jokowi itu, pihaknya mengaku Jakarta tidak hanya bicara soal budaya Betawi karena semua budaya ada di Jakarta. "Itu sesuai dengan amanah UU, memang hostnya kita budaya betawi tapi memang tapi juga ada budaya lain yang memang juga dilindungi yang juga ada di Jakarta," tukasnya.

Terkait, pakaian yang akan digunakan Jokowi, dirinya mengaku memang belum mengetahui secara pasti karena itu kewenangan protokol. Tapi dari informasi yang didengarnya, Jokowi akan menggunakan pakaian bebas rapih.

Seperti diketahui, ada tiga poin utama dalam kegiatan JNF ini. Pertama, karnaval (arak-arakan), kedua acara hiburan dipanggung, ketiga acara pusat di Bundaran HI saat penggantian tahun seperti atraksi kembang api, fashion show, balon, perfoming art, dan pemukulan gong. (put)


http://m.okezone.com/read/2012/12/31...arak-250-orang
0
2K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.