Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BluefaceAvatar border
TS
Blueface
Mahasiswa kebablasen...cupet nalare
Dukung PKL, Ratusan Mahasiswa UI Demo Tolak Penggusuran di Stasiun KA
Hendrik Raseuki - detikNews
Depok - 300-an Mahasiswa UI berunjuk rasa menolak penggusuran kios pedagang di lingkungan Stasiun KA Kampus UI di Beji, kota Depok, Jabar. Mengenakan jaket almamater kuning, mahasiswa UI meminta agar PT KA tak melakukan penggusuran.

"Mahasiswa menentang rencana penggusuran kios karena dapat menyengsarakan ekonomi lemah," ujar Rahman, seorang pengunjuk rasa di lokasi, Senin (31/12/2012) siang.

Aksi mendapat pengamanan dari belasan polisi. Aksi unjuk rasa (unras) di halaman stasiun digelar sejak pukul 09.00 WIB. Ratusan mahasiswa bergabung bersama pedagang.

Para pendemo menyampaikan orasi protes dan membetang belasan postes kecaman. "Stop penggusuran. Lindungi perekonomiah rakyat" pesan pada sebuah poster.

Aksi ini juga dihadiri Natalius P, Komisioner-Ketua Subkomisi Pemantauan dan
Penyelidikan Pelanggaran HAM Komnas HAM.

"Yang kami kritisi adalah tidak ada sosialisasi dan solusi lahan pengganti bagi para pekios yang nanti digusur," sebut Pagai.

Pada tanggal 3 Januari 2013, Komnas HAM akan memanggil PTKAI Daops 1 Jakarta untuk berdialog di Kantor Komnas HAM mengenai penggusuran.

"Yang perlu dilakukan adalah perapihan ataupun penertiban," ujar Natalius.

Kepala Stasiun Darmawan dalam kesempatan itu memberi penjelasan. Penggusuran merupakan upaya untuk melakukan penertiban. "Isu bahwa penggusuran akan dilakukan malam hari, juga tidak benar," sebutnya.

Sampai 3 Januari 2012, PT KAI masih meberikan waktu kepada pedagang dikios-kios untuk berbenah dan mengosongkan kiosnya. Ada sekitar 150 kios di stasiun KA UI. Hari ini semuanya tutup. Pedagang sudah mulai berdagang dalam jangka waktu mulai dari 2 sampai 10 tahun menyewa tempat dari PT KAI.
0
2.1K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.