Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ricckoAvatar border
TS
riccko
Duh! Mata Bor Gigi Jatuh ke Mulut dan Bersarang di Paru Pasien
Jakarta, Banyak memang orang yang takut pergi ke dokter gigi, tapi ketakutan yang dirasakan wanita ini sangat membekas. Bagaimana tidak, ia punya pengalaman mengerikan saat mata bor gigi jatuh ke mulut dan kemudian bersarang di paru-parunya.

Wanita 60 tahun yang tidak disebutkan namanya ini mengalami peristiwa mengerikan saat melakukan operasi implan gigi di sebuah rumah sakit di Swedia. Saat itu, mata bor (dikenal dengan 'burr') yang digunakan oleh dokter agak longgar dan tiba-tiba jatuh ke dalam mulutnya.

Sang pasien yang saat itu sedang berbaring, segera diminta duduk dan batuk. Sayang, bagian logam berukuran 3 cm tersebut terlanjur jatuh lebih dalam dan masuk ke paru-parunya.

"Dia mencoba untuk meludah dan dibuat batuk, tapi benda itu sudah tertelan," jelas Per Weitz, kepala medis rumah sakit kepada The Local, seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (31/12/2012).

Wanita itu segera melakukan pemeriksaan sinar-x dan terungkap bahwa mata bor telah bersarang di paru-paru kanannya. Dokter Vastmanland County Hospital, di Vasteras, Swedia, akhirnya melakukan bronkoskopi darurat untuk mengeluarkan mata bor logam tersebut.

Insiden yang terjadi pada bulan September lalu ini terungkap setelah dilaporkan kepada Dewan Nasional Kesehatan dan Kesejahteraan di Swedia. Setiap insiden harus dilaporkan sesuai dengan Lex Maria, nama yang diberikan untuk peraturan yang mengatur pelaporan cedera atau insiden dalam sistem kesehatan Swedia.

Si wanita dapat kembali ke rumah di hari berikutnya, tapi ia harus menghabiskan satu bulan penuh untuk memulihkan penderitaanya.


(mer/vit)

[URL="http://health.detik..com/read/2012/12/31/115435/2130022/763/duh-mata-bor-gigi-jatuh-ke-mulut-dan-bersarang-di-paru-pasien?l992205755"]TKP[/URL]

Jika berkenan ane mohonemoticon-Toast
Ane tidak menghaarapkanemoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh riccko 31-12-2012 06:49
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.