Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdanWAvatar border
TS
AdanW
Mengapa Badan Pegal Usai Olahraga?
Mengapa Badan Pegal Usai Olahraga?

Setelah berlatih beban, otot Anda terasa ngilu selama 2 hari. Anda pasti bertanya-tanya, normalkah ini? Langsung beri tanda, ini normal. Nyeri pada otot ini bisa hilang dalam 48 jam. Tapi bila ada perubahan sedikit saja pada berat beban yang dipakai atau Anda melatih gerakan baru maupun cara memegang, maka akan mengaktifkan serat-serat lain.
Tak heran, tubuh akan terasa nyeri, seperti baru saja mulai berolahraga. "Selain itu, jaringan halus di sekitar otot yang sakit bisa mempertahankan cairan. Bisa juga karena Anda terlalu menarik otot dan ligamen," jelas Dominy. Maka, untuk menghindari penggunaan satu bagian otot terlalu berlebihan, cobalah latihan peregangan yang memerlukan gerakan concentric dan eccentric (gerakan memendekkan atau memanjangkan otot).
Selain itu konsumsilah beragam vitamin, antara lain: Vitamin E (400 sampai 800 IU, konsumsilah 1-3 kali per hari) magnesium (310 hingga 320 milligram per hari) dan kalsium (1.500 milligram per hari). Inilah suplemen pereda nyeri otot, kata Dominy. Dehidrasi selama berolahraga juga bisa membuat otot Anda kaku dan nyeri. Maka, jangan lupa minum air putih selama berlatih intens. Sehabis berolahraga, pastikan warna urine terlihat kuning muda. Itu pertanda tubuh tak mengalami kekurangan cairan.

Info sehat
0
653
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.