trafalgarlawsAvatar border
TS
trafalgarlaws
ibu pembuat tempe
Ada ibu pembuat tempe. Hari itu si ibu sakit. Dia tetap buat tempe walau tdk bisa secepat biasanya. Wkt mau brgkt ke pasar tempe buatannya blm jadi.

Si ibu berdoa : "Tuhan aku tau mujizatMu sgt nyata krn itu ubahlah kedelai2ku ini jadi tempe dengan segera ". Selesai berdoa kedelai2 itu blm juga jadi tempe.

Si ibu memutuskan utk tetap ke pasar.
Sebelum berangkat Si ibu berdoa lagi "Tuhan aku tau Engkau akan mengubah kedelai2ku jadi tempe di saat aku sdg jalan ke pasar".

Tiba di pasar dia buka salah satu dari bungkus tempenya, ternyata kedelai nya blm jg mjadi tempe.

Dgn sedih si ibu mulai mengungkapkan kekecewaannya : "Tuhan mengapa Engkau belum mengubah kedelai2 ku menjadi tempe ? Katanya Engkau mengasihi umat-Mu. mana buktinya... ?!?"

Si ibu tambah sedih ketika seluruh tempe milik pedagang di kiri dan kanan nya habis tp belum satupun tempe nya terjual.

Dgn kecewa si ibu berkemas2 utk pulang. Tiba2 ada seorang ibu yg berteriak mencari siapa pedagang yg punya tempe belum jadi krn mau dikirim keluar kota.
Saat itu jg tempe si ibu di borong habis. Si ibu tersungkur minta ampun kpd Tuhan krn tdk percaya akan Kuasa Tuhan yg ajaib.

Inti Cerita :
Suatu hari mungkin kita pernah berdoa utk sesuatu yg kita inginkan & kita harapkan tp ternyata apa yg kita dapat tidak/belum sesuai dgn yg kita doakan.

Apa yg akan kita lakukan...? Kecewa...? Marah...?
Hari ini mari kita belajar utk percaya bhw Tuhan punya waktu sendiri utk menjawab setiap doa kita & rancangan Tuhan adalah Rancangan Damai Sejahtera, bukan Rancangan Kecelakaan.

Tetaplah mengucap syukur atas apa yg sudah kita terima. Jika Tuhan menolak doa kita, pastikan satu hal: Dia ingin memberi hal yg lebih baik.


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.