soiponAvatar border
TS
soipon
{Gus Sholah: Mahfud & JK} Silahturahmi ke Sesepuh NU, Rhoma Tak Didukung Jadi Capres
Silahturahmi ke Sesepuh NU, Rhoma Tak Didukung Jadi Capres
Sabtu, 29 Desember 2012 15:49 wib

JOMBANG - Untuk membuka jalannya maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2014 mendatang, Raja Dangdut Rhoma Irama mengunjungi para kiai sepuh dan berziarah di makam Gus Dur di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (29/12/2012).

Rhoma datang tak sendiri, dia didampingi oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua DPP PKB Helmi Faisal. Sebelum ke makam Gus Dur, Rhoma mengunjungi rumah Ketua Dewan Syuro DPP PKB, Abdul Aziz Mansyur di Pondok Pesantren Tarbiyatunnasiin, di Desa Pacul Gowang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Selama ini, Abdul Aziz Mansyur merupakan tokoh sentral di PKB yang belum bersedia memberikan dukungan pada Rhoma. Setelah melakukan pertemuan tertutup, Abdul Aziz Mansyur tetap bersikukuh menolak mendukung Rhoma dengan alasan masih perlu melakukan pendalaman dan masih belum mantap untuk maju sebagai capres.

Dari kediaman Ketua Dewan Syuro PKB, Rhoma langsung bertolak ke rumah cucu pendiri NU yaitu Sholahudin wahid di Komplek Pondok Pesantren Tebu Ireng. Namun senada dengan Abdul Aziz Mansyur, usai bertemu Rhoma, Gus Sholah sapaan akrabnya Sholahudin, juga menyatakan tidak mendukung raja Dangdut tersebut pada Pilpres 2014 mendatang. Dengan tegas, Gus Sholah menyatakan akan mendukung Mahfud MD dan Jusuf Kalla.

Menanggapi sikap kedua tokoh NU dan PKB itu, Rhoma menyatakan tetap optimis akan maju menjadi capres. Rhoma mengatakan bahwa kunjunganya ke Jombang bukan untuk menjaring restu dari para kiai tetapi hanya sekedar silahturahmi biasa.

Source

Sabtu, 29 Desember 2012 | 12:56 WIB
Rhoma Irama Berkunjung, Gus Sholah Dukung Mahfud

TEMPO.CO, Jombang -- Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahudin Wahid, menilai pencalonan biduan dangdut Rhoma Irama sebagai calon presiden pada 2014 mendatang sebagai hal yang positif. Di dalam iklim negara demokrasi, kata Gus Sholah, begitu Salahudin akrab disapa, siapa pun boleh mencalonkan diri sebagai presiden.

Namun, saat ditanya apakah akan ikut mendukung Rhoma, Gus Sholah mengatakan bahwa dirinya tidak dalam posisi mendukung atau tidak mendukung. Gus Sholah menyarankan agar tim sukses Rhoma mengadakan survei untuk mengukur popularitas Rhoma.

"Menurut saya, salah satu indikator seorang capres layak atau tidak ya lewat survei itu," kata Gus Sholah seusai mendampingi Rhoma berziarah ke makam mantan Presiden Abdurrahman Wahid di kompleks pesantren Tebuireng, Sabtu, 29 Desember 2012.

Mengenai calon presiden, adik kandung Gus Dur tersebut mengatakan bahwa dirinya telah mempunyai calon sendiri, yakni Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md. dan mantan wakil presiden Jusuf Kalla. Sebab, kata dia, kedua tokoh itu dianggap layak memimpin Indonesia. "Saya konsisten pada pilihan saya," kata Gus Sholah.

Rhoma sendiri hanya bertemu sebentar dengan Gus Sholah di kediamannya. Tak sampai 15 menit, Rhoma dan Gus Sholah ke luar dan berjalan beriringan menuju makam Gus Dur. Rhoma didampingi sejumlah elite Partai Kebangkitan Bangsa, yakni Ketua Dewan Syura KH Aziz Mansyur, Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Helmy Faisal Zaini. Tak ada statemen yang keluar dari mulut Rhoma seusai ziarah. Lihat berita seputar Rhoma Irama dan pencalonannya dalam pemilihan Presiden 2014.

Source

Pilihan Gus Sholah memang mantap (Mahfud & JK), kedua tokoh ini sudah teruji dan berwawasan luas dibandingkan Rhoma Irama.

emoticon-Matabelo
0
5.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.