Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malioborongAvatar border
TS
malioborong
Help Me Gan!! Sharing Pengalaman jadi Karyawan
بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرحْمَنِ الرحِيْـــــمِ


SELAMAT DATANG DI THREAD ANE


Tolong gan ane lg bingung emoticon-Bingung (S)Menurut agan enakan berwirausaha apa kerja jadi karyawan?

Setahun ini ane lagi nyari jati diri ane gan. Ane mondar-mandir emoticon-Traveller dari Jogja ke Jakarta hanya untuk mencoba hal baru. Karna penasaran tentang dunia kerja kemarin bulan Oktober 2012 ane ngelamar kerja di salah satu perusahaan percetakan di Jakarta.

Sebelumnya ane seorang blogger pas-pasan. Setelah lls dri kampus penghasilan ane ketutup emoticon-Frown. Dengan perasaan yg tidak karuan ane mencoba bangkit kembali. Berbagai cara udah ane lakuin buat dapat income dari blog, namun hasilnya nihil emoticon-Cape d... (S). Akhirnya terpaksa ane mencari jalan lain utk memnuhi kbutuhan hidup, yaitu kerja ke Jakarta.

Namun apa di kata ane orangnya tidak tahan terhadap kritikan. Ane tidak tahan tekanan, tidak bisa menargetkan sesuatu, dan juga terbiasa bergerak sendiri. Sering di bacotin ama bos menjadi kendala ane untuk tetap bertahan disana gan. hanya selang 2 bulan ane keluar.

Ane keluar kemarin gan tgl 15 Des 2012. Keluarnya juga pas ketika ane di kantor. Di omelin ama bos dan itu klimaks nya gan, ane kagak tahan. Hati ane berbicara gini gan pas di omelin "lo boleh kaya, banyak duit, lo yg ngegaji gue, tp gue jga msh punya harga diri, kalo di omelin kaya gini gue kagak butuh duit lo emoticon-fuck"

Bukannya ane kagak butuh uang gan. Tapi kalo harga diri ane yg di injek2 apakah uang sanggup mengembalikan harga diri ane. Kalo menurut ane tidak bisa, Ok mungkin ane tidak terlau pintar dan juga tidak bsa bkerja sama dlm mengembangkan perusahaan trsbt. Tp alangkah baiknya kalo ane di tuntun untuk bisa, bukan malah dituntut untuk bisa. Secara ane kan freshgreduate yg belum mengerti seluk beluk tntang perusahaan emoticon-Bata (S).

Ane jadi optimis kalau jadi karyawan bukan jlan yg harus ane tempuh. Dari dulu cita-cita ane ingin menjadi seorang Wirausahawan bahasa geholnya Entrepreneur emoticon-Stick Out Tongue. Namun banyak kendala untuk mencapainya. Mulai dari modal awal dan juga pengalaman dan ide untuk menjual sesuatu menjadi penghalang ane untuk bergerak. Ane yakin suatu saat ane dapat menemukan jalan yang sesuai dengan hati.

Mungkin menjadi karyawan mempunyai gaji yang sangat besar, namun apakah gaji tersebut sudah bisa dinikmati dalam kehidupan sehari-hari? Ane kira tidak. Yang saya rasakan selama 2 bulan tersebut, umur ane habis di jalanan Jakarta yg macet. Mau apel jga susah (kebetulan ada temen keponakan, lngsung deh jadian biar ga ngerasa bosen), waktu luang hanya sebentar dan selalu menjadi beban ketika ingat besok harus masuk kerja. Damn!! hari ini sudah terlalu lelah untuk menghadapi besok kerja selama 8 jam emoticon-Tai.

Sampai ketika tulisan ini dibuat ane belum mendapatkan sesuatu yang pasti tentang masa depan ane. Mungkin boleh jadi ane harus lebih sabar dan berfikir jernih dalam melangkah. Jangan terburu-buru dalam bertindak, luruskan niat dan tekuni bidang yang disukai. Mudah-mudahan setelah ini ane mendapat jawaban dari semua kejadian-kejadian yg tlah berlalu, dan menjadi sebuah pembelajaran hidup yg berharga emoticon-shakehand.

Doain ane gan agar tercapai cita-cita yang ane inginkan. Dan juga untuk agan-agan yang sekarang lagi galau dan bingung harap sabar sedikit, jangan berputus asa dari Rahmat Tuhan YME. Alangkah baiknya jika kita tetap berdoa agar di beri jalan yang terbaik untuk kita. Amin emoticon-Kiss (S)


Quote:

0
4.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.