Mr.Josh.GantengAvatar border
TS
Mr.Josh.Ganteng
iPhone Yang Dijual Erafone adalah iPhone Rusak
Pada tanggal 20 Oktober 2012, kakak saya melakukan pembelian Iphone 3GS 8GB dengan imei 012995001266003 di Erafone ITC Fatmawati. Selang 2 hari pemakaian normal Iphone tiba-tiba mati tidak bisa dihidupkan sama sekali. Sudah dicoba hard reset sempat nyala tapi begitu dipakai browsing atau download Iphone mati kembali sampai akhirnya betul-betul mati total. Dikarenakan bertepatan dengan hari raya Idul Adha maka saya baru sempat mengklaim iphone tersebut hari Senin.

Hal pertama yang saya lakukan adalah bertanya via jejaring sosial twitter @ErafoneStore, dimana saya menanyakan perihal klaim tentang garansi tersebut apakah Erafone bisa membantu saya untuk membawa iphone tersebut kepada distributornya. Via twitter Erafone menjawab kalau Iphone yang dibeli melalui outlet silahkan mengklaim via outletnya langsung.

Kemudian langkah selanjutnya saya menelp erafone ITC Fatmawati berbicara dengan Bapak Didit. Tapi jawaban yang diterima sungguh mengecewakan "Erafone tidak bertanggung jawab. Kami hanya bertanggung jawab 1 x 24 jam saja". Padahal saya juga menenyakan apakah bisa saya drop iphone tersebut di Erafone ITC Fatmawati dan dari Erafone yang memberikan nya kepada Service Centrenya. Dikarenakan saya berkali-kali menelepon kepada tempat service centre yang ada di kartu garansi tidak ada respon / tidak ada yang mengangkat telepon saya.

Akhirnya pada tanggal 30 Oktober 2012, saya bawa ke experience land sesuai dikartu garansinya. Setelah mengirimkan email kepada cs@erafone.com tidak mendapat respon dalam 1 x 24 jam. Iphone sudah dimasukkan untuk dicek. Saya berpesan kalau saya tidak mau unit tersebut untuk diservice karena itu jelas cacat produk. Dan dari service centre sendiri juga memberikan jawaban plin plan. Bahwa saya akan mendapatkan kepastian apakah Iphone diganti dengan unit baru atau tidak pada keesokan harinya tanggal 31 Oktober 2012. Karena disana hanya butuh 2 jam utuk mendiagnosa, penjelasan dari Saudari Iwan.

Saya telepon tanggal 31 Oktober mendapatkan jawaban bahwa iphone di kirim ke pusat. Saya diharuskan menelepkan kembali keesokan harinya tanggal 1 November untuk mengetahuinya. Tanggal 2 November, saya telepon masih juga belum ada keputusan.

Yang membuat saya kecewa sekali adalah :

1. Untuk toko sebesar Erafone, kok bisa sih menjual Iphone rusak dan cacat produk tersebut?

2. Kalau mendengar penjelasan dari saya bahwa berdasarkan pemakaian normal 2 hari langsung mati total. Apakah hal tersebut bukan indikasi bahwa Iphone tersebut terdapat kerusakan pada mesin yang bukan kesalahan pemakaian? Kenapa Erafone masih berkelit dan tidak langsung mengganti dengan yang baru?

3. Distributor dan service centre yang diajak kerjasama dengan Erafone kok tidak profesional yah? Telepon sulit dihubungi dan nomor yang tertera pada kartu garansi tidak ada satupun yang diangkat?

Saya tunggu respon dari Erafone. Yang pasti saya benar-benar kecewa karena responnya sangat tidak memuaskan.

Sumber: http://www1.kompas.com/suratpembaca/...campaign=Kspwp
0
31.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.