Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
Cina Mengoperasikan Kereta Api Kecepatan Tinggi



Sigmanews- Menjangkau negara Cina yang begitu luas, jalur Kereta api terpanjang di dunia dengan kecepatan tinggi terbentang hampir 1.500 kilometer dan memiliki 35 halte.

Terpanjang di dunia dan kecepatan tinggi , Cina siap untuk membuka rute , yang meliputi jarak 1.427 mil (2.298 km) antara Beijing di utara dan Guangzhou di selatan pantai negara itu.

Jalur ini akan membawa penumpangnya dengan kecepatan hingga 220mph (350kph) dan mengurangi waktu tempuh biasanya 22 jam menjadi delapan jam.

Ada 35 hentian di sepanjang rute di kota-kota besar termasuk Shijiazhuang, ibukota Tiongkok utara Provinsi Hebei, Zhengzhou, ibukota Henan, Wuhan, ibukota China tengah Provinsi Hubei, dan Changsha, Provinsi Hunan.

Untuk biayanya belum terungkap. Namun untuk membangun sistem Crossrail di London saja, yang meliputi jarak - melalui terowongan baru - dari 13 mil (21km), dan tidak akan selesai hingga 2017, dan Kecepatan Tinggi Inggris Dua (HS2), itupun masih menunggu ijin pembangunan.

Tetapi Cina tidak punya peraturan perencanaan yang diperlukan untuk proyek-proyek Inggris dan tidak ada kekhawatiran dan pertimbangan banyak tentang lingkungan.

Untuk operasi kereta api berkecepatan tinggi, Cina saat ini memiliki 5.350 mil (8.600 km) itu lebih daripada bangsa lain di dunia. Rencananya akan memperluas jaringan kereta api ke 9.950 mil mengejutkan (16.000 km) dari tahun 2015.

Perbaikan pelayanan dan perluasan telah menarik banyak orang seiring meningkatnya jumlah maskapai penerbangan domestik di Cina.

Industri penerbangan China semakin menderita disebabkan keterlambatan. Hal itu dikarenakan wilayah udara padat dan cuaca buruk. Kereta dipandang oleh banyak orang sebagai alternatif yang lebih dapat diandalkan dan lebih murah.

Kementerian kereta api China mengatakan: "Layanan ini merupakan hal yang penting untuk pembuatan kereta api berkecepatan tinggi. Kami akan mengurangi tekanan transportasi kereta api antara Beijing dan Guangzhou, terutama selama liburan Tahun Baru Imlek."

Pembangunan tersebut akan bersaing dengan rute domestik pertama yang digunakan oleh pesawat superjumbo Airbus, A380.

China Southern Airlines telah mengoperasikan A380 antara Beijing dan Guangzhou selama setahun. Biaya tiket tinggu, tetapi waktu perjalanan hanya tiga jam. (aq)

SUMBER
0
2.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.