Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
[Minta Manajemen Persija Transparan] Ahok Minta Jakmania Awasi Persija Jaya Raya
Ahok minta Jakmania awasi Persija Jaya Raya
Rabu, 26 Desember 2012 14:23 WIB | 1808 Views

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meminta penggemar klub sepak bola Persija yang menyebut diri mereka Jakmania mengawasi pengelola klub, PT. Persija Jaya Raya.

"Jakmania mesti bantu awasi," kata Ahok saat menerima komunitas pecinta Persija di Balaikota DKI Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pengawasan diperlukan untuk memastikan keuntungan dari penjualan tiket pertandingan dan kerja sama dengan sponsor digunakan untuk membiayai keperluan klub, termasuk membayar gaji pemain dan menyediakan sarana bagi tim.

"Harus transparan, kalau direkturnya macam-macam bisa kita 'keroyok' bersama," kata Ahok.


Perwakilan komunitas Pecinta Persija yang menemui Ahok mengeluhkan kesulitan Persija bermain di kandangnya sendiri.

Menurut juru bicara Pecinta Persija, Diky Soemarno, sejak 2008, Persija tidak bisa bermain di kandang.

Sejak 2005, lanjut dia, Persija juga tidak memiliki mess tetap karena Stadion Menteng yang menjadi mess serta tempat latihan digusur.

Source

Minta Manajemen Persija Transparan, Ahok Sentil Jakmania
Rini Friastuti - detikSport
Rabu, 26/12/2012 15:50 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta manajemen Persija Jakarta bekerja dengan transparan dan The Jakmania berpartisipasi sebagai alat kontrol. Direksi klub yang kurang ajar disebutnya boleh dikeroyok.

Persija Jakarta tengah dirundung beragam masalah saat ini. Selain persoalan keuangan yang berujung adanya penunggakan gaji pemain, klub berjuluk 'Macan Kemayoran' itu juga kerap terbentur saat mengajukan izin bertanding di Jakarta plus ketiadaan stadion kandang.

Menerima curhatan sekitar 10 orang rombongan Jakmania di kantornya, Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/12/2012), Ahok menilai kalau Persija harus melakukan sangat banyak perbaikan pada manajemennya untuk bisa menuntaskan masalah yang ada. Salah satu yang disoroti adalah soal transparansi klub, di mana Ahok meminta kelompok fans ikut mengawasi hal tersebut.

"Persija sebenarnya bisa punya bus. Kalau direkturnya bisa menjalankan dengan baik, bisa jual saham kok, ada Bank DKI (untuk jadi sponsor). Jakmania tuntut mereka harus transparan. Berapa total pemasukan Persija. Kalau susah (dapat pemasukan) nanti kita tarik pengusaha, nanti Pak Gubernur (Joko Widodo) yang ngomong," sergah Ahok.

"Harus diawasi dari dekat. Berapa pemasukannya. Direksi yang kurang ajar boleh keroyok rame-rame," lanjut Ahok kemudian

Selain dari sisi manajemen klub, Ahok juga menyentil sikap Jakmania yang kerap justru merugikan klubnya sendiri. Ditegaskannya, setiap anggota Jakmania wajib membayar jika ingin menyaksikan klubnya bermain karena uang hasil penjualan tiket menjadi sumber pemasukan penting buat klub.

"Saya harap Jakmania dengan PT Persija ini dekat. Jangan sampai Jakmania nonton tidak beli tiket. Anak-anak kecil diajak nonton terus diajak merokok, itu kan nggak baik. Jadi harus ada perbaikan dari Jakmania."

"Jakmania bisa usul bayar iuran, agar Jakmania (bisa) masuk nonton bola, itu diundi sama manajemen Persija, lalu dapat jatah agar bisa nonton pertandingan Persija. Jadi Jakmania nggak nonton gratis lagi. Nantinya harus sering ketemu, dan ada transparansi antara PT Persija dengan kami (pemda DKI)."

"PT itu dapat dari mana dananya? Ya dari tiket, nah defisit 'kan kalau tidak banyak yang bayar. Terus, kami juga ingin JakMania dekat dan awasi PT Persija," papar Ahok.


[url=http://sport.detik..com/sepakbola/read/2012/12/26/155237/2127077/76/minta-manajemen-persija-transparan-ahok-sentil-jakmania?991104topnews]Source[/url]

Ane paling terkesan ketika Ahok menyarankan agar Jakmania tidak nonton gratis lagi dan beli tiket supaya Persija tidak defisit.

emoticon-Matabelo
0
2.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.