Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eCiputraAvatar border
TS
eCiputra
Ir. Ciputra: "Entrepreneur Ubah Wajah Peradaban"


Dalam perjalanan karier sebagai seorang entrepreneur, tentunya saya, Anda, dan setiap entrepreneur pernah dan bahkan sering menerima nasihat, saran, serta kritik. Sering semua masukan itu memiliki faedah bagi kita karena dapat dipraktikkan dalam kegiatan bisnis sehari-hari. Kita bisa mengintegrasikan nasihat itu misalnya dalam rencana pemasaran, menyempurnakan produk yang masih jauh dari sempurna, atau mengubah pemikiran kita secara fundamental mengenai aspek-aspek bisnis tertentu yang ternyata tidak seperti yang kita sangka.

Nasihat dan masukan konstruktif seperti inilah yang sangat berharga dan amat diperlukan entrepreneur baru dalam fase-fase awal membangun bisnis mereka tetapi kadang saat seorang pendiri bisis harus berkutat dengan rutinitas sehari-hari, nasihat yang paling berguna hanyalah sedikit inspirasi yang mencerahkan. Dan itulah yang saya mencoba lakukan di dunia maya, untuk memberikan secercah inspirasi melalui situs ini dan jejaring sosial setiap hari, agar makin banyak generasi muda kita yang suka menyambangi Internet untuk terpacu berwirausaha.

Inspirasi singkat yang bisa saya berikan hari ini ialah ingatlah selalu bahwa Anda, entrepreneur Indonesia, adalah orang istimewa yang mengerjakan tugas istimewa untuk mencapai visi yang istimewa pula demi bangsa ini. Hanya segelintir orang yang mau dengan penuh kesadaran memikul tugas ini, menyejahterakan diri dan sebanyak mungkin orang di sekitar kita, dengan berdikari melalui entrepreneurship.

Dan entrepreneur adalah mereka yang bisa mengubah wajah peradaban melalui visi dan misi mereka yang lebih luas dari cakrawala. Dunia wirausaha memang bukan rute yang mulus, tetapi yakinlah bahwa apa yang kita akan terima dari pengorbanan ini juga akan setimpal.

Dengan mengingat semua itu dalam benak, hendaknya kita tetap bersemangat berusaha dalam setiap detik upaya dan doa yang kita kerjakan dari hari ini dan seterusnya.

Saran saya, jika kita merasa lelah, bayangkan sebuah gambaran dari visi besar kita dalam berwirausaha. Saya membayangkan negeri ini menjadi lebih sejahtera, Mandiri, inovatif dalam berbagai hal dan semua itu bisa dicapai dengan entrepreneurship.

Sumber: eciputra.com
0
617
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.