Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fikrielfranaAvatar border
TS
fikrielfrana
Memulai Bisnis Sebagai Entrepreneur
Pernah tidak agan merasa pengen banget memulai sebuah bisnis, melihat orang lain atau teman kita bisnisnya lancar, meski tidak muluk-muluk menjadi besar, namun pendapatan untuk dia selalu ada.

Lalu pernah tidak agan pengen berbisnin sebenarnya, tetapi agan selalu bingung dengan keadaan. seperti kondisi fisik agan yang maaf tidak sempurna seperti orang lain, tidak adanya modal, lalu segala keterbatasan lain yang membuat agan mengurungkan niat, oke gan ane mau bahas soal yang satu ini.

Jangan Menunggu Setelah ini setelah itu

kalau agan memang berniat untuk menjadi entrepreneur atau pebisnis, jangan biasakan sikap menunggu itu hadir. walaupun agan tidak punya modal, masih bungung. lebih baik agan langsung cari ilmu tentang entrepreneur itu sendiri. jangan punya pikiran nanti saja kalau punya modal, nanti saja sudah lulus kuliah, nanti saja kalau kalau kalau,

Mulai sering berinteraksi dengan pebisnis

kalau agan pernah membaca buku the secret karya Rhonda Byrne, agan akan menemukan sebuah hukum, yaitu hukum gaya tarik.ketika kita berinteraksi dengan seseorang maka semesta akan menarik segala energinya. termasuk agan akan menarik energi dari lawan bicara agan. kalau teman agan pebisnis agan bisa menarik kekuatan dia hanya dengan berinteraksi dengannya. selain itu berinteraksi dengan pebisnis tidak mesti dengan yang sudah besar, misalnya dengan teman agan yang jualan pulsa, dengan teman agan yang jualan pakaian.

Memulai Bisnis Dengan Hati Yang Tenang

Hati itu adalah penggerak raga kita, hati itu adalah bagian tubuh yang tidak pernah bohong. jadi bergeraklah dengan hati gan. kalau agan jadi pebisnis, coba gunakan hati juga, jangan hanya pikiran. kalau agan terlalu pakai pikiran, berat gan. yang ada kita bernafsu banget. ingat-ingat lagi harapan kita dulu, motivasi kita berbisnis.

Promosi Dengan Bahasa Yang Baik, Bukan Promosi dengan Membagus-Baguskan

Kadang saya suka sebel sendiri lho gan, dengan seorang yang mengaku entrepreneur tapi ketika berpromosi seperti seorang yang tidak pernah sekolah. "ini barang kualitat impor, ga ada yang punya, elu kalo pake ini keren abis,elu kalo beli ini gini gini gini gini". tapi ternyata kenyataannya jelek. maksud dari wah itu, adalah lebay, omong besar. jadi agan ketika berpromosi gunakan bahasa yang baik, yang apa adanya tetapi elegant. contohnya gan. "ini itu produk terbaru kita, bahannya cotton combed, enak kalau dipakai, bisa menyerap keringat, dan pastinya nyaman emoticon-Malu (S) "
bandingin gan..

Tetaplah Pegang Teguh Kejujuran

ini yang paling utama dari segala bisnis. kalau agan sudah masuk keranah kebohongan. seterusnya agan akan bohong. uang yang agan dapat cuma jadi makanan setan, uang yang agan kasih ke orang tua, adik atau siapapun hanya jadi dosa buat agan. kalau sudah bohong,dan ketahuan, susah gan balikin lagi reputasi agan. karena dalam berbisnin reputasi juga di lihat gan. sama kaya dikaskus, kalau udah bata merah itu dibawah Avatar waaah.. udah beda pikiran kita.

Nah segitu aja gan dari saya yang juga sedang memulai berbisnis, salam dari saya untuk seluruh keluarga kaskus. terimakasih untuk agan yang sudah membaca trit saya. kalau ada salah-salah mohon beritahu saya, kalau ada tambahan silahkan gan. emoticon-Malu
Diubah oleh fikrielfrana 24-12-2012 02:27
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.