Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juvemarchisioAvatar border
TS
juvemarchisio
Sutradara 'Love in Paris': Kata Dokter Aman Syuting di Sini
Sutradara 'Love in Paris': Kata Dokter Aman Syuting di Sini


http://m.okezone.com/read/2012/12/27...yuting-di-sini

JAKARTA - Sutradara sinetron Love in Paris, Femmy Sagita, mengaku tidak tahu persis kejadian yang menyebabkan kematian Ayu Tria (7), pasien Leukimia yang meninggal dunia karena tidak mendapatkan perawatan rumah sakit, sebab ruang ICCU dipakai untuk syuting.

Femmy mengaku saat itu sedang tidak masuk dan digantikan oleh Co-Director Irawan Tanu. "Saya sudah cross check ke tim saya. Kabar itu harusnya enggak mungkin terjadi," kata Femmy saat dihubungi lewat telepon, Kamis (27/12/2012).

Biasanya, lanjut Femmy, mereka set peralatan dan tidak memakai ruang ICCU sungguhan. Dari awal mau syuting, Femmy mengaku selalu mewanti-wanti untuk menyewa alat dari luar.

"Kalau sulit dicari baru kita pakai barang Rumah Sakit. Pas kemarin malam menunggu barang, kita bukan di ruang ICCU. Tapi ruang biasa yang kami sewa. Dokter kepala menyampaikan memberi izin syuting di ICCU real set. Kita juga tanya, emangnya boleh? Katanya enggak apa-apa, aman syuting di sini, tidak ada pasien. Akhirnya peralatan dari luar kita cancel," jelasnya.

Diakui Femmy, sebelumnya pihaknya tidak pernah mendapat izin untuk melakukan syuting di ruang ICCU sungguhan. Menurut Femmy, peristiwa itu harusnya tidak terjadi karena mereka juga selalu memproritaskan pasien.

"Biasanya kita enggak pernah. Baru semalam itu. Karena biasanya kita sewa ruang biasa, kemudian kita set seperti ruang ICU. Perjanjian lisannya setelah masuk UGD, kalau ada pasien selalu diusir dulu. Kita pernah begitu. Kalau di ruang UGD. Tapi prioritas tetap pasien. Kita juga siap diminta keluar di tengah syuting kalau ada pasien," katanya.
0
4.4K
54
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.