Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yuiyoshiokaAvatar border
TS
yuiyoshioka
Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!
Selamat Pagi semua ... numpang nge-Thread. Maaf kalau emoticon-Blue Repost maklum ane masih nubitol gan emoticon-Malu. Langsung aja ke bawah cekidot! (Yuk share, jangan berdebat,klo debat monggo agan yg baik ke forumnya sendiri. Jngn lp comment emoticon-Belo).

Kok pada bingung dengan pertanyaan/joke antara telur dan ayam ? emoticon-Bingung

Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!ATAUJangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!


Intro dulu :
Ada banyak kaskuser yang reply di thread yg TS nya adlh org yg kurang tau ttg Tuhan ( maaf : ath*is )...
A = Orang kurang tau, K = Kaskuser
Quote:


emoticon-MaluAgan kaskuser kan pcy Tuhan, lha masak nanya ttg "ciptaan Tuhan" ("ayam ma telor") ke orang yg ga percaya ma Tuhan...kan aneh gan hh emoticon-Big Grin, klo nanya ttg ciptaan Tuhan ya nanya ma Tuhan donk...gmn caranya emoticon-Bingung ... ya baca kitabnya gan. Di Al-Quran, Injil dan lain-lain.

Untuk kali ini di Intro-nya saya ambil sumbernya yang Al-Qur'an & Buku Biologi yah gan/aganwati.Tuhan yg menciptakan alam semesta dan smua makhluk di dlmnya dr ketiadaan, & menata smua tanpa cela.Bhw alam semesta dan apa-apa di dalamnya diciptakan & di tdk ad keraguan.Dan hal yg sma pun berlaku untuk hewan. Smua jutaan spesies hewan yang hidup, atau pernah hdp, di bumi, diciptakan oleh Tuhan. Burung, mamalia, rusa, elang, paus, dan merak, smuanya diciptakan dari ketiadaan oleh Tuhan, Tuhan yang memiliki kemahiran dan pengetahuan tak terhingga.

Tuhan dalam penciptaan bumi, menciptakan binatang dan tumbuhan! bukan telur dan biji-bijian.


Quote:


Quote:


Masih banyak lagi surat Qur'an tentang penciptaan hewan/hewan ternak (dan tumbuhan). Antara lain (saya letakan di Page2 karena dah ga muat) :

Klik utk Surah lainya di Page 2

Oleh Louis Pasteur ( dlm bku biologi kls 3 smester akir):
Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!
Mnurut ane:kehidupan sekarang diawali oleh telur,telur diawali oleh kehidupan yang dulu, kehidupan yg dulu diawali oleh kehidupan sebelumnya.

Spoiler for "in":


Content :
emoticon-Big GrinJadi intinya binatang dulu yah gan, masalahnya apakah dulu binatang yang diciptakan itu salah satunya adalah AYAM ? apakah dulu langsung muncul/diciptakan yang namanya AYAM kayak jaman sekarang ini ? emoticon-Bingung (S) . Jawabanya tidak gan. jadi ayam dan telur ayam yg pertama tuh bukan dari ayam kayak jaman sekarang. Jadi awalnya dulu tuh ad nenek moyang nya ayam ( bukan seorang pelaut loh gan !! emoticon-Hammer (S) ). Nama nenek moyang nya ayam adlh proto-chicken ( maaf klo banyak kaskuser yg dah pda tau yah emoticon-Big Grin). Proto-chicken adlh seekor unggas atau sejenis burung-burungan yang merupakan awal ayam. Proto-chicken ini menghasilkan telur yang tentu saja bkn telur ayam tetapi telur proto-chicken.

proto chicken nanya mbah google emoticon-Big Grin

Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!

Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!

Ada juga yang menyebut nenek moyang ayam adalah red junglefowl(ayam hutan merah)(kemungkinan adalah proto chicken).
Spoiler for "in":

Ayam modern diyakini telah diturunkan dari spesies lain yang terkait erat burung, Ayam hutan merah, tetapi baru-baru ini ditemukan bukti genetik menunjukkan bahwa ayam domestik modern adalah keturunan hibrida baik Ayam hutan Ayam hutan merah dan abu-abu.Para ilmuwan telah mengidentifikasi bahwa domestikasi ayam (Gallus domesticus) adalah keturunan Red Jungle Fowl (Gallus Gallus) dan muncul sejak 4.000 SM di Asia Tenggara. Ayam-ayam peliharaan yang awalnya digunakan untuk hiburan dalam bentuk ayam sabungan, bkn makanan.

Nah ayam sekarang dah beraneka ragam, dari nenek moyang yang pastinya hanya satu emoticon-Big Grin. ni ad pict ayam jaman skrg utk tmbhan (maaf bgt klo emoticon-Blue Repost ). cekidot

Spoiler for "ayam":



Penutup :


Jd jgn di ributkan yah, tau sih itu cm joke emoticon-Hammer (S). Kesimpulanya ayam duluan dh gan. Kan telur tdk bs menghasilkan ayam sendirian, harus ad yang membuahi dan mengerami sampai akhirnya menetas jd ayam. Ayam jantan membuahi telur, ayam betina mengeramkannya. Ayam bermula dari nenek moyang ayam yg sejenis burung/unggas & mulai berevolusi jd ayam.

Kesimpulanya :Tuhan Menciptakan -> Proto-chicken -> Telur proto-chicken -> Ayam modern -> Telur ayam.
Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!->Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!->Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!->Jangan bingung duluan mana antara telur & ayam !!!



Tambahan (just 4 fun):
Ni gan buat represing/lucu2an ,saya kasih video lucu ma pict lucu spy menghibur agan2.

Spoiler for "lucu":


VIDEO KOCAK


Sgitu dl y gan. Lalu ad yg lbh pnting ttg ayam,cekidot:

Spoiler for "penting":


TS sgt mengharap emoticon-Blue Guy Cendol (L), 1 aj dh gan emoticon-Turut Berduka
TS tkt lemparan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Klo abis bc tlg di RATE .Jgn lp comment. mnerima saran. ntr saya UPDATE!! Klo ada sanggahan jgn coment FLAMING! mari kt lusruskan bareng2 emoticon-Big Grin. PEACE !!


Saya tidak sempurna, karena saya bukan Tuhan, Namun saya berusaha untuk sempurna, bukan untuk menjadi Tuhan, Tapi agar Tuhan bangga karena telah menciptakan saya.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
52.1K
2.9K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.