Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
[Apes]Dua Pemuda Diamankan Polisi dari Sebuah Gereja di Sidoarjo
Dua Pemuda Diamankan Polisi dari Sebuah Gereja di Sidoarjo

[Apes]Dua Pemuda Diamankan Polisi dari Sebuah Gereja di Sidoarjo

Sidoarjo - Dua pemuda diamankan polisi dari Gereja Santo Paulus di Desa Semambung, Gedangan, Sidoarjo, Selasa (25/12/2012).

Informasi yang diperoleh detiksurabaya.com, keduanya diamankan sekitar Pukul 09.15 Wib, saat mengikuti kegiatan kebaktian natal.

Kehadiran dua pemuda yang duduk di barisan belakang tenda jemaat yang disediakan gereja itu sempat mengundang kecurigaan petugas keamanan gereja. Sebab wajah keduanya cukup asing.

Lalu dua pemuda yang berwajah lugu itu dihampiri petugas dan dilakukan identifikasi. Informasi yang diperoleh, tujuan kedua pemuda itu mengikuti kegiatan natalan di gereja karena berencana untuk pindah agama.


Karena curiga, petugas pun membawanya ke Polres Sidoarjo.
"Mengaku selain ingin pindah agama juga agar dapat amplop," kata Kapolres Sidoarjo AKBP Marzuki kepada detiksurabaya.com, Pukul 18.45 Wib.

Kedua pemuda yang diperiksa itu adalah AA, berusia 19 tahun. Dia masih tercatat sebagai mahasiswa dan tercatat warga Kalidawir Tanggulangin Sidoarjo.

Sedangkan seorang pemuda lagi adalah MHF. Pemuda berusia 19 tahun ini sesuai kartu identitasnya berasal dari Kedungbanteng, Tanggulangin.

Hingga berita ini diturunkan, keduanya masih diperiksa. "Kami juga sudah koordinasi dengan Densus AntiTeror 88 untuk masalah ini," kata kapolres.

Untuk pengembangan, kata kapolres, keluarga kedua pemuda juga sudah dimintai keterangan. "Sementara ini kita tunggu tim densus dulu untuk penyelidikan latar belakang kedua pemuda itu," kata kapolres.


(gik/gik)
[URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/12/25/185756/2126447/475/dua-pemuda-diamankan-polisi-dari-sebuah-gereja-di-sidoarjo?9911012"]sumber[/URL]

malang benar nasibmu nak emoticon-Ngakak
Diubah oleh marSENSOR 25-12-2012 12:16
0
4.9K
66
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.