Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mcobrattiAvatar border
TS
mcobratti
Ada rumah penuh hantu di Google
Ada rumah penuh hantu di Google


Hari ini adalah tanggal 31 Oktober yang di beberapa negara khususnya di Amerika Serikat merayakan acara tahunan bertemakan hantu dengan nama Halloween. Oleh karenanya, bertepatan dengan hal tersebut Google mendesain halaman mesin pencarinya dengan tema Halloween.

Banyak negera di dunia khususnya di Eropa, Amerika Serikat, Australia dan sekitarnya memperingati tanggal 31 Oktober ini dengan acara tahunan Halloween. Masih seperti Google Doodle biasanya, perusahaan mesin pencari dunia maya raksasa ini menampilkan animasi interaktif di atas bar pencariannya.

Dalam tampilan Google Doodle ini akan muncul gambar sebuah rumah dengan beberapa buah labu berukiran wajah hantu tertawa (jack-o'-lanterns) serta seekor burung gagak di bagian atap serta sebuah rangka yang teronggok di sebelah pintu utama. Tidak hanya animasi saja, Google juga mendesain Google Doodle-nya ini dengan tambahan suara-suara teriakan dan sejenisnya.

Terdapat 5 pintu di rumah tersebut yang setiap pintunya dapat dibuka oleh pengguna Google. Apabila membuka pintu pertama atau pintu ujung paling kiri, maka akan muncul seekor gurita raksasa yang merepresentasikan huruf G.

Apabila pintu kedua dibuka, maka akan muncul dua bola mata berwarna merah dan kuning sebagai representasi dari huruf O. Pintu ketiga berisikan sosok hantu berwarna abu-abu bercadar yang menyimbolkan huruf G. Apabila pintu keempat dibuka maka akan muncul rangka dengan representasi huruf L. Ketika membuka pintu terakhir, maka akan muncul seekor monster besar yang dapat meraung apabila di-click. Monster itu representasi dari huruf E.

Seakan ingin memunculkan kesan berhantu, maka rumah di tampilan Google Doodle tersebut sengaja bertuliskan nomor 13. Secara mitologi, angka 13 adalah simbol dari angka yang merujuk pada hal-hal negatif dan sial.

Sayangnya, dikarenakan Indonesia tidak mengenal budaya atau acara tahunan ini, maka Google juga tidak memunculkan gambar animasi Halloween ini di tampilan mesin pencari yang digunakan oleh pengguna internet Indonesia.

Untuk mengetahui atau sekadar bermain-main dengan animasi tersebut, Anda dapat mengetikkan www.google.com.audi bar browser yang Anda gunakan atau mengubah setting letaknya.

Sumber
Diubah oleh mcobratti 31-10-2012 07:46
0
3K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.