u1_novequeAvatar border
TS
u1_noveque
Google + Samsung = Buat Tablet!


TEMPO.CO, California - Google Inc akan bekerja sama dengan Samsung Electronics untuk meluncurkan tablet berukuran 10 inci. Tablet ini bakal memiliki panjang layar diagonal 10,1 inci, dan diklaim memiliki resolusi layar lebih tinggi dibandingkan tablet iPad ketiga buatan Apple Inc.

Ini lanjutan kerja sama Google dan Samsung sejak kedua perusahaan membuat ponsel Galaxy Nexus pada tahun lalu. Samsung juga memakai sistem operasi Android pada tablet dan telepon seluler cerdasnya.

Google juga menggunakan jasa Samsung untuk membuat tablet Galaxy Nexus 7 inci, yang diluncurkan pertengahan tahun ini. Tablet ini dianggap oleh analis sebagai tablet berbasis sistem operasi Android terbaik yang berukuran 7 inci.

Tablet garapan Google dan Samsung ini bakal memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel, dengan kerapatan 299 piksel per inci. Ini lebih rapat dibandingkan iPad generasi ketiga yang memiliki 264 piksel per inci dan total resolusi 2.048 x 1.536 inci.

"Ini bakal menjadi peranti kelas tinggi," kata Richard Shim, analis NPD Display Search. Ponsel ini bakal memiliki dua merek bersama, yaitu Google dan Samsung, seperti ponsel Galaxy Nexus.

Menurut Shim, Google juga bakal meluncurkan tablet seharga $ 99 (sekitar Rp 1 juta) pada Desember nanti. Hingga berita ini diturunkan, juru bicara Google belum menanggapi permintaan klarifikasi.
0
2.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.