Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

scopizerAvatar border
TS
scopizer
Guru SD Potong "Anu" nya Murid, Terancam Dipolisikan....
Salah seorang guru di SDN 2 Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, terancam dipolisikan oleh pihak keluarga Yg, siswa kelas II sekolah tersebut.

Pihak keluarga Yg tak terima lantaran Yg menangis karena kuku tangannya dipotong oleh guru tersebut, Kamis (26/1/2012).

Kurniawan, kakak Yg mendatangi kantor Bangka Pos Group. Ia menyatakan tidak terima atas perlakuan oknum guru Nr yang menghukum Yg dengan memotong kuku tangannya.

"Adik saya pulang ke rumah nangis. Bergaduh kalau jari-jarinya sakit. Saya lihat ujung kukunya memerah, kukunya dipotong sampai daging di dalam kuku terlihat," kata Kurniawan.

Lebih lanjut Kurniawan mengungkapkan, tidak hanya Yg, sejumlah siswa juga mengalami hal yang sama. "Jari adik saya diobati dengan obat luka, karena membuat seperti lecet dan sakit diujung jari-jari adik saya. Kami tidak terima dengan perlakuan ini, ini bukan caranya mendidik," ujarnya.

Kurniawan mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti hal ini ke pihak kepolisian. "Kita akan minta visum dan lanjutkan ke polisi," imbuhnya.

Sementara itu, pihak SDN 2 Bangka Kota saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya persoalan tersebut. Penanggung jawab sementara sekolah tersebut, Sunarti mengungkapkan, memang ada pemeriksaan kesehatan terhadap siswa sekolah itu.

Terkait kejadian pemotongan kuku salah seorang murid yang kemudian berbuntut panjang, Sunarti mengaku, pihaknya sudah mencoba mencari tahu kejadian tersebut. Menurut Sunarti, pihaknya sudah menanyakan langsung seputar peristiwa itu kepada Yg.

"Benar kalau kuku Yg dipotong, soal sampai lecet dan katanya berdarah, kami sudah tanya. Anak mengaku kalau menarik sisa kuku yang dipotong yang masih nyangkut dan membuat perih dan lecet," ujar Sunarti.

Ia mengatakan guru-guru di sekolah tersebut sudah berusaha menjelaskan kepada pihak keluarga Yg. Dia menambahkan, pihak sekolah ingin menjelaskan persoalan itu secara kekeluargaan.

Tu dia gan infonya, semoga bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, palagi buat para guru supaya lebih hati-hati dalam mendidik anak muridnya, jgn sampe terjadi kesalahpahaman seperti kasus di atas Amin..


Spoiler for open please:


Spoiler for open please:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.7K
105
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.