azleaAvatar border
TS
azlea
GM aplikasikan SIRI pada sistem Kendaraan Buatan Mereka



malam gan emoticon-Angkat Beer

ane mau share lagi nih gan perkembangan di dunia otomotif, dan ternyata produsen mobil GM mau aplikasikan SIRI yg ada di HP iphone ke sistem mobil buatan mereka, kian lama mobil kian penuh dengan teknologi aplikasi yg dapat membuat pengemudi mobil lebih nyaman dan tau sendiri deh agan dengan aplikasi SIRI buatan apple itu hehehehe


setelah ane baca2 tentang produsen GM yg mau aplikasikan kendaraan buatan mereka itu dengan siri iphone, ane udah berfikir, kian maju teknologi maka kian bagus aplikasi yg akan ada di mobil masa depan nanti, hehehehe
ane cuma pecinta mobil dan pengen juga sih ngerasain aplikasi SIRI di mobil doyok ane gan emoticon-Big Grin


SIRI tidak hanya akan memudahkan pengendara memilih musik kesukaan mereka, mencari stasiun radio kegemaran, atau memasukkan tujuan perjalanan namun lebih dari itu. GM mengatakan, SIRI akan dikembangkan sehingga pengendara dengan mudah memulai perbincangan di telepon, menyediakan akses cepat di daftar kontak iPhone, membantu membuat janji atau membantu menemukan restoran terdekat yang cocok untuk kencan.



Rencananya sistem ini akan ada di lini produk Chevrolet Spark dan Sonic (All New Aveo di pasar Indonesia) tahun 2013. Spark EV, versi mesin elektrik dari Spark, akan menggunakan sistem ini di tahun 2014. Hal ini sesuai dengan kriteria pemilik produk Apple dan Chevy yang didominasi kaum muda.

Sebelumnya, Chevrolet sudah memiliki system asisten yang diberi nama MyLink. Namun karena kemajuan teknologi yang Apple miliki serta banyaknya pengguna produk handphone Apple di pasaran maka Chevrolet memutuskan untuk menggunakan SIRI. Melalui teknologi Bluetooth di masing-masing kendaraan, SIRI akan terhubung dengan MyLink dan pengguna bisa menggunakannya.

GM memberi perhatian lebih pada pengembangan teknologi di era digital media, dimana para pengendara tidak bisa lepas dari perangkat digital mereka. GM juga tidak melupakan keselamatan pengendara sehingga apabila teknologi ini nantinya di aplikasikan ke produk mereka, para pengendara tidak mudah teralihkan perhatiannya dari jalanan. Ide desain untuk menciptakan tombol SIRI (SIRI Button) pada lingkar kemudi akan memudahkan para pengendara tetap berkonsentrasi dalam mengemudi.

Mercedes Benz, Toyota, Honda dan Chrysler juga sedang mengembangkan aplikasi SIRI di mobil buatan mereka gan


so gimana klo kita tungguin aja gan itu mobil dengan aplikasi SIRI di Indonesia ini emoticon-I Love Indonesia (S)


Spoiler for sumur:
Diubah oleh buraisrowo 06-10-2016 10:35
0
29.2K
721
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.