Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

next.momodAvatar border
TS
next.momod
Bumi Akan Gelap Total Selama 3 Hari?
Yg bilang repsol gw banned emoticon-Mad (S)

SENIN, 24 DESEMBER 2012 | 13:23 WIB
Bumi Akan Gelap Total Selama 3 Hari?
Geger Kiamat 2012


TEMPO.CO, Jakarta- Baru-baru ini beredar kabar melalui berbagai media sosial bahwa pada 23 – 25 Desember 2012 bumi akan gelap total.

Fenomena kegelapan pada alam semesta ini kemudian dikaitkan dengan kiamat 2012 yang diramalkan Suku Maya terjadi pada 21 Desember 2012 lalu. Mengetahui kabar tentang masa kegelapan di bumi, Lembaga Luar Angkasa Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) tak tinggal diam.

NASA membantah rumor yang memprediksi bumi akan gelap total atau blackout. "Ini merupakan salah satu teori yang paling aneh di tahun 2012," begitu pernyataan NASA seperti dikutip dari situs resminya Senin, 24 Desember 2012. "Wacana ini sama sekali tidak berdasarkan fakta yang ada."

Teori "aneh" tersebut menurut NASA dibangun dengan pemikiran bahwa matahari, bumi, serta planet yang ada di galaksi Bima Sakti pada waktu titik balik matahari musim dingin akan berada pada satu garis sejajar. Artinya, menurut teori "aneh" tersebut maka akan menyebabkan kehancuran dengan ditandai kegelapan menyeluruh.

NASA membenarkan bahwa semua planet dengan matahari di Galaksi BIma Sakti bisa dalam posisi sejajar. Hanya saja lanjut NASA kejadian tersebut merupakan sesuatu yang biasa dan tidak akan menyebabkan kerusakan apa pun. Bahkan menurut lembaga ini pada titik balik matahari tahun 2012 ini posisi planet-planet tidak akan sejajar.


Klo orang mau berfikir, lha iya planet itu kecil jika dibandingkan matahari, kok bisa2nya menutupi sinar matahari? emoticon-Cape d... (S)
Yg percaya bumi bakal gelap cuma org emoticon-Gila
Sorry, no offence emoticon-Cool
0
1K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.