widonestAvatar border
TS
widonest
Wisata Eksotik di Pulau Pramuka

emoticon-SelamatWelcome To My Thread emoticon-Selamat


Dalam rangka memperingati HUT ke-1 The Big Family Of Kalong Malam Revolutions maka kami selaku pengurus B-Log Kalong Malam ingin mengadakan event kecil2an berupa perlombaan ucapan selamat ulang tahun buat Komunitas Kalong Malam
Event Berhadiah Tag Donatur + Pulsa + Cendol/Bata nih Gan /:cendolbig/

Alhamdulillah thread ane HT #7 ini thread HT pertama ane emoticon-Malu (S), Thank to momod, mimin, and kaskuser yg sudah mampir thread ane emoticon-Malu (S)

Spoiler for HT #7:


Bismillah moga ga repost nih gan, kali ini ane bakal share tentang Wisata Eksotik di Pulau Pramuka, untuk cek repost atau engganya bisa klik tulisan dibawah gan emoticon-Big Grin


Wisata Eksotik di Pulau Pramuka




Pulau Pramuka ada di bagian tengah gugusan Kepulauan seribu. Pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kepulauan Seribu, selain Pulau Untung Jawa, Pulau Puteri dan Pulau Bidadari.

Berluas sekitar 9 hektarre, Pulau Pramuka di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta ini dihuni oleh 1.004 jiwa.

Sebagai pusat pemerintahan Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka memiliki bermacam fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan pulau-pulau di sekitarnya.

Di pulau ini tersedia sekolah mulai tingkat SD sampai SMA, rumah sakit, kantor kelurahan, dan pusat pelestarian penyu sisik, dan lain lain.

Kondisi pulau dan laut yang masih sangat terjaga serta pemandangan laut yang indah niscaya menawarkan pengalaman tidak mudah terlupakan bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Tidak itu saja, keramahan penduduknya memberi kesan aman dan nyaman bagi wisatawan. Letaknya yang strategis membuat pulau ini menjadi lokasi homestay ideal untuk mengunjungi pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu.

Anda bisa sampai di pulai ini dari Pelabuhan Muara angke atau Marina di Ancol. Dari Muara Angke, Anda bisa menumpang kapal penumpang berukuran sedang yang hanya ada dua kali dalam sehari, pada pukul 7 pagi dan pukul 1 siang. Tarifnya sekitar 30 ribu rupiah sekali jalan. Pastikan anda datang 30 menit menjelang berangkat. Pada akhir pekan atau liburan, Anda harus berebut tempat dengan penumpang lain.

Di kapal ini, Anda tidak akan menemukan satu kursi pun selain kursi nakoda kapal di bagian depan. Anda harus lesehan. Waktu tempuh ke Pulau Pramuka sekitar 2,5 sampai 3 jam, tergantung kondisi kapal dan gelombang di Laut jawa.

Untuk Anda yang berkocek tebal, tersedia speedboat dari Marina Ancol dengan tarif antara Rp150 ribu sampai Rp400 ribu per orang sekali jalan. Waktu tempuhnya sekitar 90 menit.

Warna air laut yang bening kehijauan akan menyadarkan Anda bahwa masih ada tempat tidak jauh dari Jakarta yang air lautnya masih jernih, tak seperti air laut di pinggiran Jakarta yang coklat kehitaman karena memuat polutan.


Snorkeling dan memancing
Quote:


Penangkaran penyu sisik
Quote:


Penginapan
Quote:


Dermaga Pulau Pramuka
Quote:


Bermain kayak
Quote:


Keadaan disana gan emoticon-2 Jempol

Quote:


SUMBER

TS ga nolak ijo2nya emoticon-Toastbiar ane tambah semangat lagi postingnya emoticon-Malu

emoticon-KissBudayakan Comment jangan Hit and Run emoticon-Kiss


Diubah oleh widonest 24-12-2012 01:34
0
25.6K
466
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.