Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hidayah123Avatar border
TS
hidayah123
Chatting vs SMS, apa yg biasa agan pakai ?
Chatting Menggusur SMS kah?
[url]http://jarwadi.blogdetik..com/2012/12/17/chatting-menggusur-sms-kah/[/url]


Salah bila Anda menganggap chatting adalah bentuk baru komunikasi text yang akan segera menggeser dominasi SMS (pesan singkat). SMS akan tergusur oleh chatting, saya kira itu benar. Yang salah adalah anggapan bahwa chatting lebih baru dari SMS.

Chatting telah ada jauh sebelum SMS pertama kali bisa dilakukan oleh ponsel pada 3 Desember 1992. Dimana saat itu SMS pertama berupa ucapan Merry Cristmas yang dikirim dari suatu komputer ke sebuah ponsel melalui jaringan GSM Vodaphone. Chatting sudah dikenal pada tahun 1980 dan dikembangkan oleh Compuserve CB Simulator.

Artinya chat yang saat ini populer merupakan “reinkarnasi” dari chatting atau chatting yang merambah dunia baru, yaitu dunia telepon genggam. Tentu saja popularitas aplikasi chat pada personal computer tidak perlu banyak dibahas. emoticon-Smilie

Layanan chatting di personal computer tentu saja tidak akan merasa puas di wilayah yang sudah lebih dari 3 dasawarsa mereka kuasa. Mereka memperluas wilayah mereka ke platform mobile device (cellphone, tablet, dan lain-lain) Meskipun begitu, penguasa-penguasa computer chat tidak begitu saja memupuskan pemain chat baru yang menfokuskan diri merebut perhatian pengguna perangkat bergerak (mobile device).

Hal ini membuat pengguna mobile chat mempunyai banyak pilihan yang tidak jarang malah membingungkan. Sebutlah aplikasi chatting pemain lama di komputer adalah yahoo messenger, gtalk, jabber, icq, dan lain-lain.

Sedangkan pemain baru yang mengkhususkan bermain di perangkat bergerak diantaranya Mig 33, ebuddy, Whatsapp, Line, Kakao Talk, WeChat, Blackberry Messenger, iMessage dan lain-lain.

Kemudian haruskan kita memasang kesemuanya di ponsel kita.
Atau memilih beberapa saja?

emoticon-Cendol (S)

Ane lebih suka chating gan ,
simple dan cepat , bisa juga buat diskusi rame - rame sama temen .
ane suka pake BBM , whatsapp , YM ,
sms Jarang ..

semoga infonya bermanfaat emoticon-I Love Kaskus (S)
0
1.5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.