Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JohnWinchesterAvatar border
TS
JohnWinchester
Apindo: Jokowi-Ahok tidak pakai otak bila hilangkan BBM subsidi

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi meragukan kemampuan duet pemimpin DKI Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghilangkan pasokan BBM bersubsidi. Sofjan bahkan meragukan ide itu dilontarkan melalui kajian yang mendalam.

Sofjan menuding pernyataan yang awalnya dilontarkan Ahok itu hanya untuk cari popularitas. "Ahok ngomong pake otak sedikit, pemerintah saja tidak bisa (membatasi peredaran BBM subsidi) apalagi dia, kita pengusaha ketawa aja, tidak mungkin. (Ahok) jangan omong saja, kerja ajalah" ujarnya di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (21/12)

Bagi pengusaha ide itu kasat mata mustahil direalisasikan. Sebab konsumen bisa langsung beralih ke wilayah sekitar untuk membeli premium."Kalau dia lakukan orang belanja di Bekasi atau Tangerang. Bagaimana Jakarta mau ditutup segini gede, gimana you mau tutup," cetusnya.

Sofjan membandingkan ambisi Jokowi-ahok dengan kegagalan pemerintah pusat menghentikan penyelundupan BBM di perbatasan. "(Ahok) bukan presiden, BBM selundupan saja bisa masuk gampang, gimana bisa.".

Seperti diketahui sebelumnya, untuk menekan penggunaan mobil pribadi, Pemprov DKI Jakarta akan mempercepat pengadaan bus-bus baru untuk angkutan kota. Selain itu, pemerintah pusat juga diminta membatasi pasokan premium bagi kendaraan pribadi.

"Gubernur (Jokowi) juga sudah usahakan ke Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono), Jakarta tidak ada lagi premium. Makanya akan kami bangun apartemen sewa bulanan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/12).

Jika ide Jokowi disetujui, maka masyarakat Jakarta harus bersiap-siap 'kehilangan' BBM bersubsidi. Jatah kuota subsidi BBM untuk Jakarta pun otomatis akan dihilangkan. Jatah kuota BBM bersubsidi untuk Jakarta tahun ini setelah ditambah 1,23 juta kilo liter, totalnya menjadi 2,1 juta kilo liter.

[arr]
http://www.merdeka.com/uang/apindo-j...m-subsidi.html

Ya pak sofyan,jokohok emang ngga punya otakemoticon-Mad:

gimana kalau mau kencan sama pacar dan nyicil BB kalau bensin subsidi nggak adaemoticon-Mad:

pacar butuh motor pak dan motor butuh bensinemoticon-Mad:
tanpa motor kesempatan untuk exekusi ya minimemoticon-Mad:

emoticon-Cape d... (S)podho podho cinone mung wateke bedhoemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh JohnWinchester 21-12-2012 11:52
0
9.6K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.