charitycantiqueAvatar border
TS
charitycantique
PENAMPAKAN NAGA DI ATAS AWAN. BENARKAH ?
Dalam sepekan ini ane udah buka beberapa trit yang bilang bahwa ada penampakan naga di awan. Beneran kah atau cuma permainan photoshop.

Ini contoh salah satu berita :

Fenomena alam terjadi di langit Ciawi, Kabupaten Bogor. Gumpalan awan membentuk ular naga, lengkap dari badan hingga kepala, seolah hendak menerkam mangsa.

Peristiwa itu terjadi di arah tol Jagorawi menuju Puncak, Jumat (21/12/2012) sekitar pukul 17.15 WIB. Gumpalan awan berbentuk ular naga muncul secara tiba-tiba usai hujan deras.

Fenomena ini membuat puluhan warga takjub. Beberapa di antaranya terlihat mengabadikan fenomena itu dengan kamera ponselnya. "Awannya keren, seperti naga yang mau menerkam mangsa," kata Rudi (31), salah seorang pengendara yang melintas.

Sebagian besar pengguna jalan langsung menghentikan kendaraannya. Mereka memandang langit yang berwarna kelabu itu.

Fenomena awan tersebut tidak berlangsung lama, kurang lebih 10 menit. Selebihnya, awan terbawa angin. Bentuk naga pun buyar.
[/quote]

Ane penasaran. Setelah ane search di google, ane akhirnya ketemu.
Ini gambar kepala naga yang ane ketemuin di google dari sebuah situs.

Miripkah?


Ini gambar awan aslinya + beritanya


# # # #

Ane sering edit photo gan dengan photoshop. Tanpa mencari gambar kepala naga ini pun ane tau ini editan, tapi sayang... editannya kurang bagus. Mungkin bisa menipu mata para orang awam yang ga begitu paham design. Coba saja lihat perbedaan awan di atas naga dan di bawah kepala naga. Belum lagi tidak sempurnanya pada bagian mulut naga dengan pohon yang masih nampak garis putihnya. Haizz!!! Editan parah!

Jangan bikin berita palsu, apalagi sampai ngotot kalau ini asli dijepret pake kamera. Karena kalau sudah begini, pasti malu.

TAMBAHAN : banyak trit yang bilang kalau penampakan ini di Cikampek, di Ciawi, ada juga yang bilang di Cipularang. Weleh, mana yang benar?
[quote]
KESIMPULANNYA : INI HANYA TIPUAN PHOTOSHOP[/quote]

No offense gan. Ane buat ini cuma untuk share, supaya jangan langsung percaya gambar ataupun beritanya. Bikin trit yang bermutu gan. Jangan asal jiplak tanpa tahu sumber yang jelas.
Diubah oleh charitycantique 22-12-2012 04:12
0
18.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.