Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
Dahlan Masih Bingung Bakal Geber 'Ferrari' Made In Jogja Dimana
Dahlan Masih Bingung Bakal Geber 'Ferrari' Made In Jogja Dimana

Pagi tadi seharusnya Menteri BUMN Dahlan Iskan sudah mulai menggeber mobil listrik 'Ferrari' miliknya di jalanan Jakarta. Tapi karena mobil tersebut belum juga sampai Jakarta hingga pukul 5 pagi tadi niat Dahlah terpaksa harus tandas.

Tapi Dahlan meyakinkan siang atau sore ini mobil listrik yang dibuat di Yogyakarta akan tiba di Jakarta dengan diangkut menggunakan truk.

Ketika ditanya rute mana yang akan dilewati ketika mengetes mobil ini nanti, Dahlan ternyata masih bingung dan belum menentukan rutenya.

"Rutenya kemana ya? Saya masih belum tahu. Sekarang lagi fokus mobil itu sudah sampai dimana, kalau masalah rute nanti saya pikirkan lagi," kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2012).

Rencananya Dahlan akan menguji kemampuan mobil listrik miliknya seperti menguji mobil listrik hijau Ahmadi. Jarak yang akan ditempuk sejauh 1.000 km.

"Sebelum dicoba oleh banyak orang saya akan nyetir sendiri sejauh 1.000 km seperti saya menyetir mobil listrik hijau Ahmadi," ucapnya.

Namun ketika para wartawan mencoba menghubungi pembuat mobil listrik 'Ferrari' tersebut, pihak pembuat mobil hanya mengatakan saat ini mobil itu sudah melewati kota Cirebon.

"Saya ga ikut ke Jakarta, ada asisten saya yang ikut. Tapi update terakhir sedang berada di jalan tol dan sudah melewati Cirebon," ucap Danet saat dihubungi wartawan.

Mobil listrik ini sendiri dibangun di bengkel modifikasi Kupu-kupu Malam di Yogyakarta dan mengambil nama Tucuxi. Penelusuran singkat di Google, Tucuxi adalah nama lumba-lumba yang ditemukan di Amazon dan bagian lain dari Amerika Selatan.

Mobil hasil rancangan jebolan ITS, Danet Suryatama, ini sebelumnya sudah menuai kontroversi di dunia maya karena dianggap mirip dengan Lexus 2054 yang merupakan salah satu mobil konsep yang diminta sutradara Steven Spielberg kepada Lexus untuk dipasang di filmnya Minority Report.
[URL="http://oto.detik..com/read/2012/12/20/110115/2123225/1207/dahlan-masih-bingung-bakal-geber-ferrari-made-in-jogja-dimana"]link[/URL]
0
2.8K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.