Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MQR16Avatar border
TS
MQR16
K-Pop? Ibu Menteri Pengen I-Pop
Menteri Mari Elka Dorong Lahirnya I-Pop
Rabu, 19 Desember 2012 , 21:57:00 WIB
Laporan: Ade Mulyana

follow: @rmolco

RMOL. Terinspirasi dari kasuksesan K-Pop, musik pop asal Korsel yang mampu menembus musik dunia, pemerintah bertekad melahirkan I-Pop alias Indonesia Pop. Berbagai stategi pun mulai disusun untuk mendorong musisi-musisi Indonesia berkarya lebih baik.

"Kita akan melahirkan I-Pop. Apapun yang muncul nanti, kita dorong itu,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kraetif Mari Elka Pangestu dalam keterangan persnya, Selasa (19/12).

Menurut Mari, musik adalah satu satu penggerak ekonomi kreatif yang besar. Kalau musik Indonesia bisa masuk dunia internasional, devisi negara juga akan bertambah. Lalu bagaimana caranya melahirkan I-Pop? Kata Mari, saat ini pemerintah punya program Indonesia berdendang. Berbagai asek industri musik didorong.

"Mulai pelatihan, persiapan, penyediaan panggung di mana-mana. Termasuk nanti ada panggung berjalan untuk performance para musisi agar lebih sering tampil," jelasnya.

Untuk kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini, Mari optimistis bisa menembus target di atas 8 juta. Pada Oktober 2012, jumlah kunjungan wisma sudah mencapai 6,5 juta. Di akhir tahun, biasanya jumlah kunjungan meningkat.

"Target 8 juta optimistis tercapai. Dengan begitu, pertumbuhan kunjungan wisman kita mencapai 5 persen. Ini di atas pertumbuhan dunia yang hanya 3 persen," jelasnya.

Untuk wisatawan dalam negeri, Mari juga optimistis target 245 juta bakal tercapai. Dengan begitu, pertumbuhan kunjungan wisatawan dalam negeri sebesar 3,81 persen dibanding tahun lalu yang sebesar 236 juta. [dem]

sumber: www.rmol.co

wahahaha, mantap nih, ayo jangan cuma ada demam korea di dunia, tapi dunia jg harus ada demam indonesia!!! emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.