Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • yang mau nanya-nanya tentang game FINAL FANTASY XII monggo kemari

bhaltier56Avatar border
TS
bhaltier56
yang mau nanya-nanya tentang game FINAL FANTASY XII monggo kemari
assalamualaikum WR.WB


sekarang ane lagi buka forum tentang game Final fantasy XII bagi agan agan yang sekarang baru mulai maen Final fantasy XII di PS2 monggo silahkan liat tread ini dan yang mau tanya tanya atau bingung walkthrougt nya bisa di tanya di tread ini insya allah ane akan jawab pertanyaan agan seputar final fantasy XII ,, tapi inget ya gan hanya final fantasy XII



ini dia walktrought nya dari awal main sampe di royal palace
kalo ada yang kurang walktroughtnya liat ke sumbernya aja ya gan


Kisah dalam Final Fantasy XII diawali ketika kerajaan Archadia menyerang hampir semua kerajaan lain di dunia Ivalice. Dalmasca merupakan salah satu negara terakhir yang belum berada di bawah kendali Archadia, sampai akhirnya ibukota Rabanastre mulai diserang. Seorang remaja bernama Vaan kehilangan keluarganya dalam konflik yang terjadi di ibukota tersebut. Bersama dengan sahabat lamanya, Penelo, Vaan akhirnya terlibat dalam rangkaian pertempuran yang menentukan masa depan Dalmasca dan Ivalice.

Panduan berikut ini akan membantu Anda menjelajahi dunia Ivalice, bertemu kawan-kawan baru dan menghadapi berbagai rintangan yang menghadang. kami sertakan juga panduan mendapatkan seluruh Esper dan menyelesaikan Mob Hunt yang ada dalam permainan.

2. Walkthrough
- Nalbina Fortress
- Royal City of Rabanastre
- Dalmasca Estersand
- Royal City of Rabanastre [II]
- Giza Plains
- Garamsythe Waterway [I]
- Rabanastre Royal Palace
- Garamsythe Waterway [II]
- Nalbina Dungeons
- Barheim Passage
- Royal City of Rabanastre [III]
- Skycity of Bhujerba
- Dreadnought Leviathan
- Bhujerba, Dalmasca Westersand
- Ogir-Yensa Sandsea
- Nam-Yensa Sandsea
- Tomb of Raithwall
- Jahara, Land of the Garif
- Golmore Jungle, Eruyt Village
- Ozmone Plain
- Henne Mines
- Golmore Jungle
- Paramina Rift
- Mt. Bur-Omisace [I]
- Stillshrine of Miriam
- Mt. Bur-Omisace [II]
- Mosphoran Highwaste
- Salikawood
- Phon Coast-Hunter Camp
- Tchita Uplands
- Sochen Cave Palace
- Old Archades
- Imperial City of Archades
- Draklor Laboratory
- Port at Balfonheim [I]
- Feywood
- Ancient City of Giruvegan
- Port at Balfonheim [II]
- Ridorana Cataract
- Pharos at Ridorana
- Port at Balfonheim [III]
- Sky Fortress Bahamut

Nalbina Fortress
Anda akan bermain sebagai Reks, bicaralah dengan Basch untuk mengetahui cara pengontrolan game ini. Pergilah berbicara dengan tentara Dalmasca yang berada di dekatmu. Buka pintu besi yang berada di dekat Basch dan Anda akan dihadang oleh Imperial Swordsman, lawanlah dia dengan dibantu oleh anggota party yang lain setelah itu akan ada scene dan Anda akan berhadapan dengan Air Cutter Remora, cukup gunakan Thunder untuk melawannya, jika kehabisan MP, gunakan saja serangan biasa. Setelah itu, Anda masih akan berhadapan dengan beberapa Imperial Swordsman lagi yang bermunculan, lawanlah mereka jika mau, tetapi jika Anda tidak mau melawan mereka, gunakan tombol R2 untuk melarikan diri.

Masuki ruangan selanjutnya dan lihat event yang terjadi, hadapi musuh yang muncul lalu pergilah ke arah Utara dan lihat event berikutnya. Ambil potion yang berada dalam ruangan yang berada di sebelah kanan, kemudian teruskan perjalananmu ke Utara dan ambil potion yang berada di ruangan ini kemudian naiki tangga. Setelah menemukan Save Crystal, save-lah permainanmu jika mau, lalu naiki tangga sebanyak dua kali dan Reks akan berhadapan dengan tiga Imperial Swordsman tanpa bantuan teman-temannya. Naiki tangga hingga Anda menemukan sebuah gerbang yang besar, masuklah, jalan menuju Barat hingga Anda menemukan sebuah gerbang dan Anda akan melihat sebuah scene lagi.

Royal City of Rabanastre
Sekarang Anda akan bermain sebagai Vaan dan berhadapan dengan tiga Dire Rats. Setelah itu akan ada sebuah scene, pergilah ke Selatan dan temui Migelo. Kalau Anda mau, berbicaralah dengan semua orang yang berada dalam kota ini. Setelah urusanmu di kota ini selesai, pergilah ke arah Timur Laut dan masuklah ke Sand Sea Restaurant, Anda akan bertemu dengan Tomaj dan mendapatkan penjelasan mengenai Mob Hunt, setelah itu Anda akan mendapatkan Clan Primer di dalam Party Menu-mu. Baca Bulletin Board dan bicaralah lagi dengan Tomaj untuk mengaktifkan Mob Hunt pertamamu, “Rogue Tomato”. Mulai sekarang, Anda akan dapat menjalankan Mob Hunt dengan cara memeriksa setiap Bulletin Board yang berada di restaurant yang Anda temui.

Keluar dari restoran dan pergilah ke bagian Utara dari kota, berjalanlah di sisi Barat dari area Utara kota dan Anda akan bertemu dengan dua Bangaa yang berjaga-jaga di depan pintu, bicaralah dengan salah satu Bangaa tersebut dan ia akan membukakan pintu menuju Clan HQ untukmu. Pergilah ke lantai atas dan bicara dengan Montblanc untuk menjadi anggota Centurio Clan.
Dengan menjadi anggota Clan Centurio, otomatis Anda akan dapat menjalani Mob Hunt yang diberikan oleh Montblanc, berbelanja di Muthru Bazaar dan mendapatkan reward setiap kali berhasil mengalahkan “boss” atau “esper”. Barang-barang yang dijual di Muthru Bazaar akan berubah sesuai dengan ranking yang telah Anda peroleh.

Keluar dari Clan HQ dan pergilah ke Muthru Bazaar yang berada di sebelah Barat Rabanastre, penuhi seluruh kebutuhanmu di sini. Setelah selesai berbelanja, pergilah ke Southren Plaza atau area tengah Rabanastre dan bicaralah dengan Bangaa yang sedang berbicara dengan Imperial Soldier.

Setelah itu, pergilah ke gerbang yang berada di Timur, Anda akan mendapatkan sebuah scene lagi dan tiga Imperial Soldier yang berada di sana akan membukakan gerbang untukmu. Masuk dan bicaralah dengan Hapless Merchant yang sedang berjualan, save permainan dan pergilah ke arah Timur.

Dalmasca Estersand
Anda bisa menaikkan level di sini sekaligus mengumpulkan barang dan uang. Di Utara ada tempat untuk beristirahat, tetapi Anda harus mengeluarkan uang sebesar 100 Gil. Musuh yang harus Anda cari adalah Rogue Tomato yang berada di bagian tengah gurun. Ketika sedang melawannya, berhati-hatilah dan berusahalah agar tidak terkena serangannya. Rogue Tomato ini akan melarikan diri ke bawah pada saat HP-nya tinggal setengah, kejar dan kalahkan Rogue Tomato ini untuk mendapatkan Galbana Lilies.

Royal City of Rabanastre
Bicaralah dengan Kytes yang berada di dekat gerbang dan Anda akan mendapatkan sebuah scene yang sangat panjang. Setelah itu, pergilah ke Lowtown, yang berada di Selatan Rabanastre, gunakan Telepo Moogle jika Anda merasa perlu. Ambillah semua barang yang dapat Anda peroleh di South Sprawl ini, lalu masuklah ke rumah Dalan yang berada di area Barat Daya Lowtown untuk mendapatkan sebuah event, keluar dan pergilah ke Utara. Di ruangan ini periksalah pintu yang berada di dekat toko, pergilah ke Utara. Temui Tomaj dan Anda akan mendapatkan hadiah. Mulai sekarang, Anda akan dapat mengambil Mob Hunt – Mob Hunt yang lainnya. Sekarang, pergilah menuju Giza Plains yang berada di ujung Selatan Rabanastre.

Giza Plains
Pergilah ke daerah Selatan dari Giza Plains yang merupakan area perkemahan (Nomad Village), bicaralah dengan Masyua, kemudian bicara dengan Camina. Save permainanmu. Sekarang, pergilah menuju area yang berada di Selatan, lalu ke Barat, seberangi jembatan, lanjutkan ke Selatan lalu menuju ke sisi Barat Daya. Kalau bertemu dengan Were Wolves, jangan dilawan, karena Anda belum cukup kuat untuk melawannya. Bicaralah dengan Jinn yang berada di area Selatan. Buka Map dan Anda akan melihat empat tanda X yang merupakan empat lokasi yang harus Anda tuju untuk membuat Sun Stone. Setelah berhasil mendapatkan Sun Stone, bicaralah kembali dengan Jinn, kembali ke perkemahan, bicaralah dengan Masyua untuk mendapatkan beberapa hadiah. Pergilah ke Rabanastre.

Garamsythe Waterway
Kembalilah ke rumah Dalan, Penelo akan meninggalkanmu. Bicaralah dengan Dalan untuk mendapatkan Crescent Stone. Pergilah ke Storehouse yang berada di Utara untuk bertemu dengan Kytes.. Masuklah ke dalam pintu sebelah kiri yang berada di dalam Storehouse, save permainan dan jelajahilah saluran air ini sampai Anda menemukan tangga, pilih pilihan pertama sebanyak dua kali untuk keluar. Setelah Anda berhasil mencapai Rabanastre Palace akan muncul sebuah scene.

Rabanastre Royal Palace
Save permainanmu, periksa Urn berwarna hijau untuk mendapatkan Map, masuk ke pintu dan pergilah ke ruangan sebelah kanan atas dan dekati penjaga yang berada di dekat tangga. Bicaralah dengan Bangaa yang berada di dekatmu lalu tekan kotak untuk memanggil penjaga, pada saat penjaga datang, segeralah menghindar dan naiki tangga.

Di ruangan berikutnya, gunakan strategi yang hampir sama, pancing penjaga untuk meninggalkan tempatnya hingga Anda dapat menuju ke ruangan tengah yang di lantainya terdapat gambar singa. Setelah itu, Anda harus memancing beberapa penjaga lagi hingga bisa menuju ke dinding yang mengeluarkan cahaya hijau di sebelah kiri, periksa dinding tersebut, masuki ruangan, jalan terus hingga Anda menemukan Periksa switch, aktifkan switch tersebut lalu masuki ruangan untuk mengambil Goddess Magicksite. Lanjutkan perjalananmu ke atas.



sumber : mysoo.wordpress.com/2009/09/13/complete-walkthrough-final-fantasy-xii-part-1/

[I]bagi yang mau nanya nanya ke ane tentang FFXII tolong di baca walktrouhtnya dulu ya gan agan udah sampe dimana ,, baru bisa ditanya ke ane



bagi yang berkenan mohon ijo ijonya emoticon-Blue Guy Cendol (L)

bagi yang belom iso emoticon-Rate 5 Star

dan bagi yang gak suka jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
5.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.