reyanssAvatar border
TS
reyanss
Persiapan Menjelang Kiamat 2012 di Seluruh Dunia

Quote:

unikdo.blogspot.com-Kiamat yang diprediksi suku Maya, yang akan terjadi pada 21 Desember 2012, sudah dibantah oleh para tetua sukunya. Bahkan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pun sudah membuat aneka bantahan berikut dengan kajian ilmiah.

Tapi bukan berarti semua itu bisa diterima sebagai jawaban bagi orang-orang yang mempercayai kedatangan akhir dunia ini. Berikut ini adalah persiapan orang-orang dari seluruh dunia demi menyambut 21 sampai 25 Desember., dimana tanggal-tanggal diatas belum masuk dalam titik aman

1. Turki
Menurut legenda atau anggap saja rumor, hanya orang-orang Sirince di Provinsi Izmir, Turki, yang masih hidup ketika kiamat datang. Dan dikisahkan pula ada kapal Nabi Nuh yang muncul di saat banjir besar di Kota Sirince. Kapal itu akan memilih beberapa orang saja untuk bisa ikut berlayar. Dan kini, dengan adanya rumor itu, para pemilik hotel di kawasan Sirince melaporkan bahwa semua kamar sudah dipesan sekitar 21 Desember 2012.

2. Prancis dan Jerman
Tinggal di hotel jelang kiamat jauh lebih baik ketimbang di bungker Perang Dunia II Schoenenbourg di Alsace, Prancis. Bungker ini merupakan tempat penampungan dengan biaya sekitar 7 euro, termasuk anggur dengan roti.

Tak hanya bungker di Prancis yang laris. Bungker di Jerman pun ikut ketiban rezeki. Sebuah penyedia bungker swasta memanfaatkan kesempatan dengan menawarkan bungker yang bisa bertahan ketika terjadi kiamat. Ahli bungker profesional Jerman, Karl Hillinger, melaporkan bahwa sekarang terjadi kenaikan permintaan terhadap pemasangan sistem penyaringan udara, roti dalam kaleng, hingga makanan penyimpan energi untuk bertahan hidup.

Persiapan untuk akhir dunia juga semarak di sebuah desa kecil di kawasan selatan Prancis. Desa bernama Bugarach itu diperkirakan menerima 20 ribu hingga 100 ribu pengunjung pada 21 Desember 2012. Bugarach disebut bakal selamat dari kiamat karena memiliki ketinggian 1.230 meter dan mirip tempat pendaratan alien.

3. Australia dan Rusia

Perdana Menteri Julia Gillard muncul di televisi dua pekan lalu untuk menyatakan komentarnya tentang kiamat suku Maya. Perempuan yang menyatakan tak percaya adanya Tuhan ini mengatakan percaya ramalan suku Maya. "Akhir dunia akan datang, ternyata kalender suku Maya benar, apakah akhir dunia akan ditandai dengan kemunculan zombie pemakan daging, bangkitnya monster negara, atau kemenangan musik K-pop. Jika Anda tahu satu hal tentang saya, saya akan selalu berjuang untuk kalian hingga akhir."

Sementara itu, dari Rusia, Menteri Kondisi Darurat membantah semua ramalan tentang kiamat 21 Desember. "Dunia tidak akan berakhir bulan ini. Itu hanya sebuah sentimen yang dikumandangkan imam dari Gereja Nasional Ortodoks," tulis The Independent.

4. Cina
Dari negara terpadat sedunia, pembahasan akhir dunia di Internet justru banyak mengenai capaian hidup. Forum-forum di Internet mengulas impian yang tak terpenuhi dan makna hidup bagi manusia. Tampaknya warisan filsafat, sejarah, dan tradisi Cina masih dipegang teguh penduduknya hingga akhir dunia.

Banyak ulasan di Cina tentang nama di batu nisan, daftar harapan terakhir, atau kalimat tentang pandangan hidup. Harapan-harapan terakhir para penduduk negara kawasan Asia Timur ini. Harapan itu mulai dari membuat sarapan untuk orang tua hingga menjadi Superman, sang penyelamat dunia.

Beberapa perusahaan di Cina telah memberikan hari libur mulai 20-21 Desember 2012. Di Provinsi Sichuan, sejumlah warga terlihat panik dengan membeli lilin karena takut terjadi pemadaman. Bahkan Lu Zhegai, warga Zinjiang Uygur, telah menghabiskan waktunya untuk membangun bahtera yang menampung 20 orang sebagai antisipasi banjir.

Quote:

Lalu bagaimana para kaskuser dan rakyat indonesia pada umumnya dalam mempersiapkan semuanya?emoticon-Bingung
Sebenernya sih terserah agan mau percaya apa enggak. ane sama sekali gak nyuruh ente percaya juga. Tapi ane, sebagai kaskuser yang baik serta berguna bagi nusa dan bangsa cuma mau membantu aja kalo-kalo agan percaya sama kiamat tahun 2012 dan pengen siap-siap emoticon-Malu. agan inget pepatah sedia payung sebelum hujan dong? Lagipula, nyiapin buat tahun baruan kan udah sering. Kalo nyiapin buat kiamatan? Jarang-jarang dong. emoticon-Hammer2

Ini nih yang kira-kira perlu agan siapin :

1. Tempat Berlindung

Kalo ada musibah, hal pertama yang dilakuin sama semua orang pasti sama: berlindung. Nah ini juga sama. Kalo agan pengen punya kesempatan buat selamat dari kiamat, agan musti punya tempat berlindung yang oke. Tempat berlindung yang oke kayak gimana sih ? Contohnya sih kayak gambar diatas yang ada dibawah tanah rumah ane emoticon-Cool
Selain dilapisi beton berlapis baja super kuat yang tahan api, banjir, gempa bumi dan ledakan nuklir, bunker agan juga musti lengkap dong. agan perlu pembangkit listrik, mesin penyaringan air dan udara, dan yang nggak kalah penting, benda-benda hiburan, dari DVD Player sampe kursi pijet otomatis.
Jadi nanti ketika orang-orang berlarian panik pas kiamat tiba, agan bisa santai nonton Transformers sambil selonjoran di kursi pijet agan. Nikmat…emoticon-2 Jempol

2. Persediaan

Selanjutnya adalah persediaan. Persediaan yang kita maksud disini adalah semua hal yang agan butuhkan untuk kelangsungan hidup agan. Yang pertama jelas lah ya makanan. Terus pakaian juga penting kan. Biarpun dunia sedang kacau balau, pakaian agan musti tetep up to date dan stylish dong. Coba contoh nih Mila Kunis, waktu dia main film Book of Eli.emoticon-Ngakak
Mila Kunis Selalu Stylish Walaupun Dunia Kacau Balau
Terus yang penting lagi hiburan sih kalo menurut ane. Jangan lupa bawa stok DVD dan komik-komik favorit agan ke dalam bunker. Dan ngomong-ngomong soal hiburan, agan jangan cemas! ane pasti akan tetap online untuk menghibur kamu semua di masa-masa suram yang akan datang nanti!

3. Senjata


Ini sebenernya buat jaga-jaga aja. Yang udah-udah kan kalo keadaan lagi kacau, suka ada manusia-manusia yang nggak berbudi pekerti luhur, dan bikin keadaan tambah kacau. Mereka biasanya provokasi buat ngejarah-jarah atau melakukan tindak kekerasan.
Nah misalnya agan kebetulan belum masuk ke bunker, terus dicegat sama manusia-manusia yang nggak pernah belajar PPKN ini. agan pasti pengen selamat kan, nah disini gunanya senjata. ane nggak usah ngajarin agan lah ya, senjatanya jenis apa dan dipakenya gimana. Buat itu agan nonton aja Rambo, Die Hard atau film-filmnya John Woo.
Terus, bunker agan juga baiknya dipintunya dipasangin beginian sih,

misalnya manusia-manusia itu mencoba nerobos masuk.emoticon-army

4. Belajar nerbangin pesawat

Shit happens. Nanti pas hari-H, pasti ada aja deh hal-hal yang menghalangi agan pergi ke bunker. Bisa jadi manusia-manusia biadap di poin nomer 3 tadi, atau bos agan nyuruh lembur. Akhirnya rencana agan berlindung di bunker gagal total. Atau mungkin juga kontraktor yang agan sewa buat bikin bunker kerjanya nggak becus. Digoyang gempa dikit, bunker agan rontok semua.
Nah naik pesawat bisa jadi Plan B agan. Kenapa? Hampir semua bencana alam bisa agan hindari kalo berada diatas tanah. Banjir misalnya, atau gempa bumi. Efeknya nggak kerasa kalo agan lagi terbang kan. Apalagi? Gunung api meletus? Ledakan dan serpihan batu yang melayang bisa juga dihindari kalo skill pilot agan tingkat dewa. Dari udara agan juga bisa lihat tempat yang kira-kira aman buat ngungsi dimana. emoticon-Cool

5. Pacar

Nah kalo agan udah nyiapin semuanya, mudah-mudahan selamat deh. Tapi, buat apa kalo agan selamat sendirian? Coba bayangin, agan sendirian di bunker, berhari-hari.. berbulan-bulan.. bahkan mungkin bertahun-tahun sampe keadaan udah aman buat keluar. Malem minggu sendirian aja agan udah galau, gimana bertahun-tahun sendirian nyepi di bunker?
Nah itulah kenapa agan musti nyari pacar buat nemenin agan. Semua pasti terasa lebih mudah jika ditanggung bersama. Terus kalo agan selamat sendirian, ya cuma nunggu waktu aja manusia bakal punah. Kalo agan punya pacar, kan agan dengan pacar agan bisa kimpoi dan membangun kembali umat manusia! Seperti Adam dan Hawa di jaman dahulu kala.
Dan kalo tujuannya buat membangun kembali umat manusia, nggak ada salahnya lho nyari pacar lebih dari 1. Kalo kamu cuma punya istri 1, terus sekali beranak 1, ya lama kan jadinya. Coba pacar agan 5. Anak agan pasti lebih banyak, dan umat manusia bisa dibangun kembali dengan lebih cepat.emoticon-Betty

6. Tobat dan berdoa

Tapi, sehebat-hebatnya manusia, bisa apa sih ? Kalo emang kiamat beneran terjadi, kiamat yang beneran lho, yang ada di kitab kitab suci agama agan masing-masing, agan nggak bakal selamat kan? Biarpun ngumpet di bunker sekalipun.
Tapi, biarpun agan nggak selamat di dunia, agan masih bisa selamet di akherat emoticon-Matabelo

Sekian dari ane... jangan terlalu serius gan,,,nyantei aja..emoticon-Kiss
Diubah oleh reyanss 20-12-2012 10:08
0
12.5K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.