teajaheAvatar border
TS
teajahe
SBY TEGUR ANAK-ANAK YANG TIDUR SAAT PIDATO

Sekitar tiga menit, SBY menghentikan pidatonya untuk menegur itu.
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali terganggu dengan para audiens yang tertidur ketika dia membacakan pidato. Setelah sejumlah peristiwa sebelumnya, kali ini insiden tertidur itu terjadi pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012.
"Tolong bangunkan yang tidur, itu ada satu dua yang tidur," kata Presiden SBY pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012 di Theater Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2012.
SBY menegur sambil menunjuk ke arah kursi yang ditempati sekitar 581 anak. Anak-anak itu terdiri dari siswa madrasah, sekolah, dan pesantren. Menurut salah seorang panitia, para siswa ini sudah tiba di lokasi acara mulai pukul 8 pagi. Sedangkan acara SBY baru digelar dua jam kemudian.
"Anak sudah datang sejak jam 8 pagi. Termasuk nyanyi-nyanyi, pentas, dan lain-lain," kata seorang panitia yang enggan disebut namanya.
Teguran terjadi ketika Presiden SBY tengah berbicara tentang bagaimana agar anak-anak menjadi manusia unggul di masa depan. Sekitar tiga menit sesudah memulai pidato, SBY berhenti sejenak lalu meminta membangunkan anak-anak yang tertidur itu.
Setelah menegur, SBY melanjutkan pidatonya. "Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung-jawab. Utamanya bagi anak-anak kita yang berada pada usia emas, golden age, dari lahir hingga umur delapan tahun," kata SBY.
Dalam pidatonya, SBY menegaskan agar menumbuhkan keunggulan anak-anak dengan asah, asih, dan asuh, agar mereka tumbuh menjadi insan cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia, santun, dan beretos kerja tinggi.
"Mari kita berikan gizi yang baik dan seimbang, agar fisiknya tumbuh sehat dan kuat, memiliki intelektual yang tinggi, serta memiliki mental yang tangguh," ujar SBY lagi.
Insiden Presiden SBY yang menegur audiens ini bukan pertama kali terjadi. Terakhir, saat Presiden SBY memberikan kuliah umum kepada jajaran Perwira Siswa TNI dan Polri di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat, Bandung, Jumat 29 Juni 2012.
Dalam pidato ini, SBY menegur 7 Perwira Siswa yang berada di barisan depan, karena mereka berbicara terus saat SBY pidato.

komeng TS :
Quote:

sumber
ayooo budayakan komeng yang bermutu, paling tidak ninggalin jejak bagi para kaskuser yang baik hati...

update nich ada tambahan dari kaskuser :
Quote:
0
15.9K
307
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.