Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

renjanaroseAvatar border
TS
renjanarose
[penentangnya dibuat keki] Ini Canda Prabowo Soal 1998: Nyesel Juga Nggak Jadi Kudeta
[URL="http://news.detik..com/read/2012/12/18/140521/2121407/10/ini-canda-prabowo-soal-1998-nyesel-juga-nggak-jadi-kudeta?9911012"]Ini Canda Prabowo Soal 1998: Nyesel Juga Nggak Jadi Kudeta[/URL]

Prabowo Subianto (61) bisa juga berkelakar. Salah satu yang dia singgung soal masa di tahun 1998. Kala itu Prabowo memegang posisi Panglima Kostrad yang membawahi ribuan prajurit TNI. Prabowo pun bercanda soal isu dia akan melakukan kudeta saat itu.

"Saya Jenderal Prabowo Subianto, mantan Panglima Kostrad yang hampir kudeta, nyesel juga nggak jadi kudeta (hadirin tertawa-red). Saya takut melanggar UUD '45," tegas Prabowo di acara kuliah umum yang digelar Soegeng Sarjadi Syndicate di Hotel Four Seasons, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Bukan hanya soal itu saja dia menyampaikan candaan. Dia mengungkapkan cerita soal korupsi di era sekarang ini dan di era orde lalu.

"Zaman Orde Lama korupsi di bawah meja, Orde Baru di atas meja, sekarang semeja-mejanya. Berdasarkan data Kemendagri, 280 kepala daerah (32%) sudah terjerat kasus hukum," kata Prabowo yang disambut tawa hadirin.

Prabowo percaya, demokrasi adalah sistem politik yang terbaik. Dia pun memimpikan bangsa Indonesia yang beradab, maju, kuat, damai, dan demokratis.

"Sejauh ini jika orang mendengar kata Prabowo, yang terbayang adalah bekas tentara, kudeta, dan komandan Koppasus, 1998, kira-kira gitu," jelasnya.

Kini Prabowo serius maju lewat dunia politik. Dia pun mendirikan Partai Gerindra. Dia meyakini bahwa Indonesia bisa maju lewat proses demokrasi.

"Pengertian politik adalah usaha memperbaiki kehidupan rakyat. Politik berurusan dengan pembagian dan peraturan kekuasaan. Pengertian selanjutnya implementasi dari politik, artinya adalah pemilihan umum akhirnya saya putuskan masuk partai politik," jelasnya.

================================

hahaha...... mantap nih prabowo..... udah mulai terbuka counter dugaan dugaan publik....

ngounternya pun elegan...........

kl udah begini, lawan lawan politiknya jadi serba salah mo melangkah.......
0
25.6K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.