Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LuqarcAvatar border
TS
Luqarc
[Share] Rakit PC GAMING complete budget 4,6 Juta
Ane mo share pengalaman bulan kmarin bwt rakit pc dengan budget pas2an tp bisa bwt mainin semua game masa kini, dan hasilnya nih pc emang maknyus dan bikin ane cukup puas meski cuman jalan di reso 720p. Thread ini saya buat sebagai bahan rekomendasi bwt agan2 dsini untuk membangun sebuah sistem PC Gaming kelas Entry Level yg cukup mumpuni, langsung aja daripada nanti agan bilang no pic=HOAX nih ane share spec plus harganya (harga wktu ane beli).
Spoiler for Spec & harga:

Karena budget merupakan hal yang utama, harga & performa menjadi pertimbangan pemilihan setiap komponen yang akan digunakan. Fungsionalitas juga jauh lebih diutamakan, dengan sangat terpaksa penampilan (case) harus sedikit dikorbankan. Apabila agan masih menggunakan prosesor dengan dual core (2 thread), sudah saatnya beralih ke prosesor dengan jumlah core/thread lebih banyak, mengingat harga prosesor dengan minimal 4 thread harga sudah mulai cukup terjangkau.

Nah skrg masuk ke system.
Spoiler for Window 7 ane:

Skor windows jeblok di hdd, kayaknya emang perlu ssd nih biar maknyuss.
Spoiler for Skor windows:

Cek daleman yg lebih komplit lg.
Spoiler for CPU-Z:

habis cek daleman skrg baru cek luarannya.
Spoiler for Tampilan:

Dengan spek seperti diatas ane dah bisa buat mainin semua game koleksi ane, rata2 game masa kini semua.
Spoiler for List Game:


Berhubung nih bwt pc game jd gak afdol klo gak dikasih benchmark, tp karena kmarin hbis install ulang jd cuman sempat install game wajib ane yaitu gta 4 & skrym. Kedua game ini jg yg jd alasan ane rakit nih pc, banyak mod-nya soalnya (bikin ane berpaling dari xbox 360).
Spoiler for GTA IV:

Spoiler for TESV - SKYRIM:


Kedua game diatas tergolong game 'berat' tp meski main disetting very high dan keadaan full-mod msih dapet fps yg playable, namun spec rakitan ini hanya support untuk 720p jd jgn ngarep bwt ngrasain tampilan fullHD emoticon-Ngakaksemoga rakitan ini bisa bwt bahan referensi agan2 disini yg pengen bangun pc gaming tp budget yg dimiliki minim.
Ntar klo ada waktu/sempat ane update ss bwt game2 lainnya, smentara itu boleh dong ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane gak ngarep emoticon-Blue Guy Bata (L)
ariachmadi
ariachmadi memberi reputasi
1
26.5K
30
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.