.jajamiharja.Avatar border
TS
.jajamiharja.
Konvoi Suzuki Ertiga Pecahkan Rekor MURI & Dunia
inilah..com, Jakarta - Konvoi ribuan mobil Suzuki Ertiga dalam perhelatan 'Pesta Ertiga' pada Sabtu (24/11), berhasil menorehkan rekor baru.



Tercatat 2.379 unit Suzuki Ertiga melakukan konvoi menuju Taman Mini Indonesia Inda (TMII) di Jakarta Timur. Konvoi dalam rangka acara 'Pesta Ertiga' yang digelar Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencetak rekor baru MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia). Bahkan, tak hanya rekor MURI, konvoi ini juga berhasil membukukan rekor dunia dari Indonesia.

"Menurut MURI, konvoi ini juga memecahkan rekor dunia untuk konvoi 2.379 kendaraan sejenis dalam kondisi hujan," kata Direktur Sales dan Marketing SIS, Endro Nugroho, di TMII, kemarin.



Para peserta konvoi diberangkatkan dari tujuh titik, yakni Alam Sutera (Tangerang), Puri Indah (Jakarta Barat), Wisma Indomobil Jalan MT Haryono (Jakarta Timur), Cibubur (Jakarta Timur), Pacuan Kuda Pulo Mas (Jakarta Timur), Bekasi Square (Kota Bekasi), Lebak Bulus (Jakarta Selatan), dan berakhir di tujuan yang sama yakni Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur.

Iring-iringan ribuan mobil ini sempat menimbulkan dampak kemacetan di sepanjang jalan yang dilalui peserta konvoi. Bahkan di lokasi acara, terlihat akses keluar masuk dari dan ke TMII sempat macet total karena jumlah peserta yang membludak.



Endro tidak memungkiri konvoi kali ini menimbulkan kemacetan di Jakarta. Atas nama Suzuki, Endro pun meminta maaf kepada warga Jakarta yang merasa tidak nyaman dengan konvoi Ertiga.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami dari Suzuki meminta maaf karena kemacetan di Jakarta," ujar Endro seraya mengatakan bahwa pihak Suzuki sebelumnya telah mengirim SMS blast dan BlackBerry Messenger terkait kemacetan yang terjadi akibat konvoi ini.

Selain konvoi, di 'Pesta Ertiga' yang berpusat di Plaza Arsipel, TMII, Suzuki juga menggelar berbagai kegiatan seperti lomba irit berhadiah dan pengukuhan Klub Ertigamania. Suzuki juga menyediakan berbagai arena permainan anak dan panggung musik menghibur para peserta.

Perhelatan ini digelar untuk merayakan keberhasilan Ertiga yang berhasil menjadi mobil Suzuki terlaris yang juga mengangkat nama Suzuki untuk menempati urutan kedua di pabrikan mobil terbesar di Indonesia.

'Pesta Ertiga' ini juga merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan para pemakai Ertiga, konsumen indent Ertiga, publik yang tertarik dengan Ertiga, para jurnalis, bersama dengan dealer setempat dan atau agen tunggal/ distributor.

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0
3.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.