zhendthaAvatar border
TS
zhendtha
Museum yang Bisa membuat LUPA DIRI
BAGI Agan-agan dan Sista-sista yang suka Ice Cream kayak ane .. emoticon-Matabelo


Maaf yah kalo emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost ini cuma biar agan pada tau aja ..

Gelato .. agan tau gelato ? bagi para pecinta Ice Cream Gelato adalah jenis Ice cream yang Cukup menguras kantong tapi setimpal dengan rasanya , Ice Cream Khas ITALIA ini dulunya adalah makanan para bangsawan .

Italia merupakan negara yang menyenangkan untuk para wisatawan. Tak hanya terkenal dengan budaya dan tempatnya yang menawan namun juga wisata kulinernya yang super enak. Bagi pencinta es krim, berkunjung ke Italia amatlah menyenangkan, ini dikarenakan disana terdapat museum yang menyuguhkan beragam es krim atau gelato.

Museum gelato ini didekasikan untuk melestarikan sejarah dan budaya gelaton atau es krim dalam bahasa Italia. Museum gelato ini amatlah unik dengan menampilkan resep tertulis es krim yang pertama ada, 10 ribu foto dan dokumen, serta sekitar 20 tua mesin pembutan es krim. Mulai dari yang primitif, dioperasikan dengan tangan terbuat dari kayu dan besi.

Tak hanya itu museum ini selain menyuguhkan budaya gelato bahkan masih juga menyimpan resep es krim tertulis pertama meliputi pencampuran dan pembekuan telur dan krim. Resep ini berasal dari Florence abad ke-17.



Menurut sejarahnya dikarenakan pembuatannya memakan biaya amat mahal maka hanya keluarga aristokrat yang mampu menikmatinya. Daya tarik es krim kemudian menyebar ke seluruh dunia oleh gelombang orang Italia yang beremigrasi di seluruh dunia pada abad ke-19.



Museum ini dibangun dengan dana cukup mahal yaitu sekitar 1 juta pounds dan akan dibuka di Anzola Emilia luar Bologna pada September mendatang. Museum ini dibangun oleh Carpigiani, sebuah perusahaan pembuat mesin es krim di Italia.



Buat yang suka traveling agaknya museum ini menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk tujuan wisata kuliner baru di Italia.

Ane dapet info juga kalo masuknya Gratis gan .. tapi kalo beli dan mau bawa pulang Ice Creamnya Bayar emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kalo ada yang berkenan bisa kasih emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) asal jgn di bata aja yah gan emoticon-Matabelo

ini link Resmi nya
0
15.5K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.