Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

transaksitransaAvatar border
TS
transaksitransa
Bandara Miami AS Pasang Poster Bandara Ngurah Rai Tidak Aman
Waduh! Bandara Miami AS Pasang Poster Bandara Ngurah Rai Tidak Aman

Bandara Miami AS Pasang Poster Bandara Ngurah Rai Tidak Aman

Jakarta - Sabrina Fitranty kaget bukan main saat menginjak Bandara Internasional Miami, AS. Kekagetannya muncul setelah membaca selembar poster peringatan yang ditempel di bandara itu.

Inti poster itu adalah memperingatkan bahwa Bandara Ngurah Rai di Bali, Indonesia, tidak aman. Tak lupa Sabrina memfoto poster itu, Jumat (30/11/2012) pekan lalu. Begini bunyi poster peringatan itu:

"Passenger are advised that the Secretary of The Department of Homeland Security has determined that Bandara Ngurah Rai International Airport, Denpasar, Bali, Indonesia does not maintain and administer effective aviation security measures."

Sabrina yang sering travelling di daratan AS dari pantai timur ke pantai barat itu baru melihatnya akhir November lalu.

"Tahun ini saja saya ke Miami dua kali, bulan Juni kemarin, sama akhir November. Bulan Juni nggak ada, baru kemarin adanya," demikian kata Sabrina ketika dikonfirmasi detikcom, melalui surat elektronik, pekan lalu.

Sabrina dan temannya terkejut melihat poster peringatan di pemeriksaan keamanan Transportation Security Administration (TSA) di Bandara Miami. Sebab, dirinya tak pernah mendapati peringatan serupa di bandara-bandara AS yang pernah dikunjunginya selama ini.

"Saya dan teman kaget pas melihat warning sign itu di TSA security checkpoint. Karena saya pribadi tidak pernah melihat sign itu di airport mana pun di Amerika. Mungkin karena di Miami banyak turis dari mancanegara yang hobi ke pantai. Di Hawaii saja tidak ada kok. Kalau mau double check, bisa telepon langsung ke mereka," jelas perempuan yang juga pekerja sosial independen ini.

Penelusuran detikcom ke situs TSA dan Homeland Security AS, peringatan bahwa Bandara Ngurah Rai tidak aman pernah dikeluarkan Homeland Security (Departemen Keamanan Dalam Negeri) pada 23 Desember 2005. Namun peringatan ini dicabut pada 23 Desember 2007. Dalam rilis terakhir tahun 2007 itu, dinyatakan bahwa keamanan Bandara Ngurah Rai sudah memenuhi standar International Civil Aviation Organization (ICAO).

(nwk/nrl)

[URL="http://forum.detik..com/bandara-miami-as-pasang-poster-bandara-ngurah-rai-tidak-aman-t584234.html?df9911tpil"]sumber[/URL]
0
3.9K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.