Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Victim.of.GipAvatar border
TS
Victim.of.Gip
Jangan Omong Kiamat di China!
Menurut polisi, mereka yang dicokok itu menyebarkan informasi terkait penanggalan Suku Maya. Kepada publik mereka mengatakan kalau tiga hari sejak 21 Desember 2012, matahari tak lagi bersinar. "Aliran listrik pun bakal padam total," kata para penganut aliran tersebut.

Tak tanggung-tanggung, informasi soal kiamat itu mereka sebar luaskan dalam bentuk pamflet, cakram digital, buku, dan info-info cetak. "Kami menyita semua publikasi itu," kata pihak kepolisian.

Polisi juga menangkap empat anggota Tuhan Yang Mahakuasa di dekpat perbatasan Mongolia. Polisi mendakwa keempatnya melakukan penghasutan. "Mereka mengatakan hanya yang percaya kepada aliran Tuhan Yang Mahakuasa yang luput dari kiamat," kata polisi lagi.

Berturut-turut, polisi menyebutkan jumlah rinci orang-orang yang juga ditangkap sebagai berikut 34 orang asal Kota Jinjiang di Fujian, 2 dari Sichuan, 7 dari Shaanxi, 5 dari Hubei. "Mereka tertangkap tangan membawa pamflet sekaligus menyebarkan rumor kiamat," imbuh polisi.

Aliran Tuhan Yang Mahakuasa, menurut catatan pemerintah China, didirikan pada 1990 di Provinsi Henan, China Tengah. Aliran itu meminta pengikutnya menyerahkan harta milik mereka bagi kepentingan kelompok.

http://internasional.kompas.com/read...amat.di.China.

Selalu saja ada yang mengambil kesempatan dari kebodohan manusia lain.
0
2.3K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.