Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sazabi75Avatar border
TS
sazabi75
"Penembakan Sandy Hook Terjadi karena Tuhan"
ARKANSAS - Mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee menilai, peristiwa penembakan di Sekolah Sandy Hook, Connecticut, Amerika Serikat (AS) terjadi karena kehendak Tuhan. Menurutnya, nilai-nilai ketuhanan di sekolah itu sudah dicabut.

Sejumlah politisi AS mulai menyinggung isu pengawasan senjata untuk menghindari terjadinya insiden serupa di masa yang akan datang. Namun bagi Huckabee, pengawasan senjata bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah itu.

"Baiklah, kalian semua tahu ini adalah hal yang cukup menarik perhatian. Ketika kita ditanya, mengapa ada kekerasan di sekolah kita, namun kita menghilangkan unsur Tuhan secara sistematis di sekolah-sekolah. Apakah kita patut terkejut, bila sekolah itu sudah menjadi tempat jagal," ujar Huckabee, seperti dikutip Fox News, Senin (17/12/2012).

Ucapan itu bukanlah ucapan pertama yang disuarakan mantan bakal calon Presiden AS itu. Pada saat penembakan Colorado berlangsung, Huckabee juga membahasnya dengan menggunakan pendekatan agama.

"Kita tidak memiliki masalah kejahatan, masalah senjata atau bahkan masalah kekerasan. Yang kita miliki adalah dosa," ujarnya.

"Dan ketika kita memerintahkan Tuhan agar keluar dari sekolah, komunitas, militer, dan publik, kalian tahu bahwa, kita seharusnya tidak perlu terkejut," papar Huckabee.

Peristiwa penembakan di Sandy Hook menewaskan 26 bocah sekolah dan beberapa orang dewasa, termasuk Kepala Sekolah Sandy Hook. Pelaku penembakan itu adalah Adam Lanza yang masih berusia 20 tahun.

Sebelum membunuh bocah-bocah itu, Lanza membunuh ibunya sendiri, Nancy Lanza. Adam Lanza sendiri dinyatakan sebagai seseorang yang memiliki gangguan kejiwaan. Sampai saat ini, belum diketahui apakah pekerjaan yang dijalani Lanza.(AUL)

http://international.okezone.com/rea...i-karena-tuhan

karena tuhan emoticon-Bingung (S)
0
2.4K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.