Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

54rk1mAvatar border
TS
54rk1m
Kepala Botak Resiko Tinggi Kanker Prostat
Kepala Botak Resiko Tinggi Kanker Prostat

Penipisan rambut di area tertentu tak hanya membuat pria kehilangan percaya diri. Tanda-tanda kebotakan itu juga menempatkan pria pada kemungkinan risiko tinggi kanker prostat, berdasar sebuah
studi permulaan.

Studi melibatkan sejumlah pria yang menjalani biopsi kanker prostat. Hasilnya, mereka yang terdiagnosis kanker prostat umumnya berasal dari responden yang berkepala botak. Persentase responden berambut sehat yang mengalami kanker prostat sangat kecil.

Meski masih studi permulaan, temuan itu bisa menjadi peringatan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan kanker prostat.

"Mereka yang mulai melihat tanda-tanda botak sebaiknya segera melakukan biopsi untuk deteksi dini kanker prostat," kata penulis studi, Dr Neil Fleshner, profesor bedah urologi di Universitas Toronto, dikutip Fox News.

Dalam beberapa penelitian terdahulu, para peneliti melihat korelasi kebotakan dan kanker prostat dengan hormon dihidrotestosteron androgen (DHT). Selain menghambat pertumbuhan rambut, hormon pria ini juga disinyalir berkontribusi terhadap perkembangan sel kanker prostat.

Meski keyakinan Fleshner terkait hubungan kebotakan dan kanker prostat mencapai 95 persen, sejumlah pakar kesehatan belum berani mengambil keputusan sejauh itu. Mereka masih melihat pentingnya studi lanjutan yang mengungkap korelasi secara lebih detail.*
0
781
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.