Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakgaulhabisAvatar border
TS
anakgaulhabis
SBY Minta Maaf Atas Kesalahan Demokrat
Kepada Kepala Negara..Bapak SBY..tak perlu meminta maaf..karena..bapak salah satu presiden yang baik..
Langsung Aja..Begini Berita Nya..
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta maaf atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan partainya. Ia mengatakan sepanjang 11 tahun perjalanan Demokrat, partainya tak lepas dari kekurangan.

"Saya mohon maaf kepada bangsa Indonesia jika ada yang tak berkenan," kata Yudhoyono ketika berpidato di Silaturahmi Nasional Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu 15 Desember 2012. 

Presiden juga meminta partainya mengakui bahwa Demokrat masih memiliki banyak kekurangan. Demokrat, kata SBY, harus introspeksi dan mendengar kritik masyarakat. Partai harus mengejar kekuasaan dengan cara yang adil, mendidik, dan beretika. "Jangan dengan cara yang merusak dan tidak patut," katanya.

Politikus Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan permintaan maaf SBY patut diapresiasi. Pernyataan itu menunjukkan kebesaran hati SBY meminta maaf mewakili partainya. "Ia meminta maaf atas pelanggaran hukum yang dilakukan oknum partai," kata Ramadhan. "Tentu pelanggaran itu mengganggu emosi rakyat," katanya.

Dalam pidato yang berbeda, SBY mengakui elektabilitas partainya tengah menurun. "Itu yang harus dijawab 2014 mendatang," kata Ketua Divisi  Eksternal Partai Demokrat Andi Nurpati mengutip pidato tertutup SBY.

Setahun terakhir partai berlambang Mercy ini didera banyak kasus korupsi yang menghebohkan. Mulai dari kasus kaburnya mantan Bendahara Umum Nazaruddin, penetapan Angelina Sondakh sebagai terdakwa korupsi, dan penetapan Andi Mallarangeng sebagai tersangka kasus Hambalang.

TEMPO.CO, Jakarta.
SABTU, 15 DESEMBER 2012 | 23:42 WIB.emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh anakgaulhabis 02-01-2013 11:47
0
1.8K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.