Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

misterhealerAvatar border
TS
misterhealer
Yuk kenali tanda penyakit jantung dari wajah
halo agan kaskuser yang budiman...ane mau berbagi inpoh lagi nih..semoga tidak emoticon-Blue Repost dan semoga bermanfaat yaa emoticon-Kiss
mohon di bantu rate emoticon-Rate 5 Star


Thread ane masih seputar kesehatan gan...silahken di baca emoticon-Toast

Yuk kenali tanda penyakit jantung dari wajah


Saat ini penyakit jantung masih menjadi pembunuh nomer satu di Indonesia. Serangan jantung yang sifatnya muncul tiba-tiba sering kali terlambat untuk ditangani. Tak jarang pasien meregang nyawa dalam perjalanan menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat. Apalagi akhir-akhir ini muncul berita selebritis yang meninggal dunia akibat serangan jantung saat berolahraga. Siapa sangka, tubuh atletis dan kekar juga dapat terkena serangan jantung.

Sebuah penelitian telah dilakukan oleh Anne Tybjærg-Hansen, seorang profesor universitas Copenhagen, Anne menguji hubungan tanda-tanda penuaan yang terlihat di wajah dengan kejadian penyakit jantung. Populasi warga denmark yang masuk ke dalam kriteria inklusi sebesar 10.500 jiwa. Populasi yang diambil berusia minimal 20 tahun. Kemudian diukur parameter tanda-tanda penuaan yang terlihat di wajah seperti: munculnya uban, keriput, kebotakan, garis kebotakan, lipatan telinga, deposit kolesterol di kelopak mata dan kornea. Selain parameter tersebut juga diukur parameter lain seperti berat badan, kadar kolesterol, kebiasaan merokok, dan diabetes mellitus.

Cukup dengan empat tanda di wajah

Hasil dari studi tersebut menunjukkan terdapat korelasi antara tanda-tanda penuaan dengan kejadian penyakit jantung. Dari 10.500 sampel, sebanyak 3.401 menderita penyakit jantung dan 1.708 sampel menderita serangan jantung. Selanjutnya dari tanda-tanda penuaan yang diukur sebelumnya, dilakukan analisis lebih lanjut. Para peneliti mengeliminasi hubungan antara keriput dengan penyakit jantung. Mereka juga tidak mengikutsertakan parameter kadar kolesterol, tekanan darah, kebiasaan merokok, dan diabetes melitus. Hal tersebut jelas sangat berhubungan erat dengan kejadian penyakit jantung. Selain itu para peneliti ini juga mengeliminasi parameter uban dan deposit kolesterol di kornea karena uban sangat berkaitan dengan umur kronologis seseorang dan deposit kolesterol di kornea cukup sulit dilihat dengan mata telanjang.

Pada akhirnya tersisa 4 tanda-tanda penuaan yang terlihat di wajah di mana keempat tanda ini berhubungan erat dengan angka kejadian penyakit jantung. Sebanyak 57% sampel yang memiliki keempat tanda ini terbukti menderita penyakit jantung. Berikut keempat tanda penuaan yang terlihat di wajah yang mana beresiko mengalami gangguan jantung:

Spoiler for 1. deposit kolesterol pada kelopak mata:


Spoiler for 2. lipatan telinga:


Spoiler for 3. kebotakan dan 4. garis kebotakan:


Penelitian ini sudah diterima oleh American Heart Association, namun tinggal mengunggu dipublikasikan. Setidaknya dengan informasi ini kita bisa lebih mengenali tanda-tanda awal penyakit jantung. Begitu kita menemukan minimal satu saja dari keempat tanda tersebut, tentunya kita harus segera memodifikasi faktor resiko yang ada. Sayangi jantung kita. Yuk, mari kita bercermin emoticon-Smilie

SUMBER

ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)gan.. jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalo ngobrol atau share atau tanya-tanya bisa PM atau via twit @doddyrizqi (follow ya gan hehehe)

Spoiler for PENTING BANGET GAN:

Diubah oleh misterhealer 15-12-2012 03:06
0
4.9K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.