Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Hii! Ada Terapi Peti Mati untuk Pasien Gangguan Mental
Jakarta, Terkurung dalam peti mati mungkin akan menjadi pengalaman traumatis bagi kebanyakan orang. Namun di China justru banyak pasien yang sukarela dikurung dalam peti mati sebagai bentuk baru psikoterapi.

Terapi aneh peti mati ini sedang banyak dipraktikkan di China sebagai salah satu pengobatan gangguan mental. Para pasien berharap dengan beristirahat di ruang kecil ketat mereka akan 'terlahir kembali' dan dibawa kembali dari 'kematian' untuk hidup, seperti dilansir Medicaldaily, Kamis (22/11/2012).

Tang Yulong, seorang konsultan dari pusat konseling psikologis, percaya bahwa simulasi kematian dapat mengobati orang yang menderita masalah psikologis atau stres intens.

Sebelum masuk ke dalam peti mati, Tang mengatakan pasien diminta untuk menuliskan kata-kata terakhirnya. Kemudian setelah mempersiapkan diri, pasien perlu menarik selimut putih dan berbaring diam.

Setelah lima menit berbaring di peti mati, sebuah suara bayi menangis akan memecah keheningan dan konsultan akan membuka peti mati dengan lagu gembira.

Menurut Tang, lebih dari 1.000 orang telah mencoba terapi aneh ini. Tetapi ia menekankan bahwa psikoterapi ini tidak untuk semua orang dan pasien dipilih secara hati-hati.

"Terapi ini menggunakan teori sugesti dalam psikologi. Namun, itu hanya bagian dari psikoterapi dan tidak cocok untuk semua orang. Kami akan memilih yang tepat untuk menerima terapi 'pengalaman kematian'," ujar Tang.

Satu pasien mengatakan ia terlibat dalam terapi ini setelah mengalami masalah psikologis. Dia telah mencoba bunuh diri empat kali sebelumnya, tapi diselamatkan oleh teman-teman dan keluarganya.

[url]http://health.detik..com/read/2012/11/22/142719/2098354/763/hii-ada-terapi-peti-mati-untuk-pasien-gangguan-mental?l771108bcj[/url]

http://www.merdeka.com/foto/dunia/te...peti-mati.html





emoticon-Ngakak ada yang mau coba
0
1.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.