Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hipmadAvatar border
TS
hipmad
Mantan Kapten Timnas : Pemerintah Mestinya Bantu Federasi Resmi
Jakarta - Mantan pemain timnas Indonesia Ferril Raymond Hattu berpandangan terkait Task Force yang dibentuk pemerintah. Menurutnya Task Force bukan untuk menyelesaikan masalah.

"Kalau pemerintah tahu permasalahannya, mendengar dan memperhatikan masalah ini. Satu saja, bahwa sepakbola harusnya diurus oleh orang sepakbola itu sendiri," ujar Ferril kepada detiksport, Kamis (13/12/2012).

Seperti diketahui, pemerintah melalui Plt Menpora Agung Laksono membentuk Task Force dengan tujuan menuntaskan kisruh sepakbola Indonesia. Task Force tersebut diketuai oleh Rita Subowo, dan beranggotakan Tono Suratman, Agum Gumelar, Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kemenpora Djoko Pekik, dan Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni.

Ferril yang merupakan kapten "Garuda" di SEA Games 1991 itu mengaku sangat kecewa dengan pemerintah yang tidak mempunyai sikap. Melihat dari komposisi Task Force itu, ia menilai pemerintah tidak mau menyelesaikan masalah.

"PSSI bisa bergerak dan diperbaiki kok, asal pemerintah back-up dan mau membantu. Task Force ini tidak penting, harusnya pemerintah back-up federasi resmi, atur barisan. Dulu bisa, kenapa sekarang tidak bisa?" ungkapnya.

"PSSI adalah federasi resmi. Coba lihat saat kongres PSSI ada utusan FIFA dan AFC datang, sebuah sinyal bahwa PSSI-lah yang diakui. Tapi kalau kemauan pemerintah setengah-setengah, pura-pura atau ada agenda tersembunyi di balik itu semua.

"Kalau pemerintah tidak punya kemampuan, susah. Kalau saya melihat orang-orang di Task Force ini, saya tidak yakin akan selesai. Kalau begini, ya bisa disanksi FIFA," imbuhnya.

Sebagai mantan pemain timnas Indonesia ia meminta kepada pemerintah untuk mau bekerja sama untuk menyelesaikan kisruh sepakbola ini. Menurutnya masih banyak hal yang seharusnya diperhatikan oleh pemerintah terkait sepakbola.

"Pasti kita semua tidak ingin Indonesia disanksi. Tapi ada sekelompok orang penghianat sepakbola yang ingin menghancurkan sepakbola kita. Masalahnya sederhana, coba pemerintah lihat KPSI itu apa, bukan organisasi resmi, jangan diladeni.

"Lebih baik pemerintah melihat, pemain yang belum digaji sampai akhirnya meninggal. Hal-hal seperti ini yang harusnya diberesin. Klub yang tidak bertanggung jawab. Manajemen yang berantakan coba pemerintah melihatnya," lugasnya.

====================================================

susah bang, yang berkuasa punya kepentingan semua......

[URL="http://sport.detik..com/sepakbola/read/2012/12/13/140041/2117522/76/mantan-kapten-timnas-pemerintah-mestinya-bantu-federasi-resmi?991104topnews"]Sumber[/URL]
Diubah oleh hipmad 13-12-2012 13:53
0
3.1K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.