Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masmaskiriAvatar border
TS
masmaskiri
Di Bangladesh, Ada Sekolah Anti Banjir dengan Tenaga Surya!
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Kala musim penghujan menyapa, tak jarang murid-murid sekolah dasar di Tanah Air harus berjibaku melawan derasnya arus sungai yang banjir untuk pergi ke sekolah. Bagaimana dengan murid-murid di Bangladesh? Apakah mereka mengalaminya juga?

Ternyata tidak. Murid-murid sekolah dasar di negara yang berbatasan langsung dengan India dan Myanmar ini sejak 2002 lalu tidak lagi kesulitan pergi ke sekolah di musim penghujan. Sebuah organisasi nirlaba Shidhulai Swanirvar Sangstha memprakarsai berdirinya sekolah apung bertenaga surya yang tetap beroperasi saat musim hujan datang.

Terbuat dari bahan-bahan ramah lingkungan yang terdapat di kawasan setempat, sekolah apung berkapasitas 30 murid itu memiliki fasilitas antara lain perpustakaan, ruang belajar yang dilengkapi jaringan internet dan juga menyediakan lampu-lampu yang dapat digunakan murid-murid usai jam sekolah. Tidak hanya murid-murid saja, para orang tua pun dibolehkan memanfaatkan lampu tersebut untuk membuat kerajinan yang kemudian dapat mereka jual.

Yang lebih unik lagi, murid-murid tidak perlu bersusah payah mencari sekolah apung bertenaga surya ini, tetapi mereka akan dijemput satu persatu. Sebelumnya, musim penghujan sepanjang kurang lebih empat bulan yang kerap mendatangkan banjir, membuat kebanyakan sekolahan di negara yang beribu kota Dhaha ini ditutup. Dan murid-murid pun akan kehilangan waktu belajar mereka di sekolah.

SOURCE

di indo juga bisa diterapin nih emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh masmaskiri 13-12-2012 07:12
0
699
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.