Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Menghentikan Onani Politik Rhoma} Tidak Didukung PKS, Rhoma Sebaiknya Berhitung Lagi
PKS: Rhoma Sebaiknya Berhitung Lagi
Wednesday, December 12, 2012 - 15:27

@IRNewscom | Jakarta: MANTAN Presiden PKS Hidayat Nur Wahid meminta agar calon alternatif baru yang mengaku sudah banyak mendapat dukungan dari Habaib dan Alim Ulama, Rhoma Irama, untuk segera menghitung kekuatan lagi.

"Sekarang Rhoma silahkan menghitung kira-kira parpol yang akan mendukungnya, sampai nggak 20 persen?," katanya kepada IRNews di komplek gedung Parlemen RI Senayan, Jakarta, Rabu (12/12).

PKS menghormati keberanian Rhoma untuk maju pada pemilihan presiden (pilpres) RI 2014 mendatang. Namun, kata Hidayat, calon presiden berbeda dengan calon gubernur atau calon wali kota.

Menurutnya, calon gubernur dan calon wali kota bisa jadi kalangan independen/individu. "Artinya siapapun boleh maju. Calon presiden harus dicalonkan partai politik bukan partai politik biasa," ujarnya.
[amd-6]

Source

Hidayat: Meski partai Islam, PKS tidak akan mendukung Rhoma
Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Rabu, 12 Desember 2012 15:32:25

Wacana pencalonan raja dangdut Rhoma Irama sebagai presiden di 2014 terus menuai banyak komentar dari politisi. Ada yang mengecam, mendukung atau bahkan menyepelekan.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyebut meski partai Islam, PKS sama sekali tidak tertarik dengan wacana pencalonan Rhoma tersebut.

Hidayat menilai, Rhoma hanya akan dijadikan umpan oleh partai politik sebagai pendongkrak suara di pemilu 2014. Selebihnya, lanjut dia, partai tersebut tidak akan mencalonkan Rhoma sebagai capres dengan alasan terbentur UU pilpres

"Sekarang Rhoma silahkan menghitung kira-kira parpol yang akan mendukungnya sampai gak 20 persen (UU Pilpres). Kalau tidak nyampai 20 persen itu artinya, bang Rhoma hanya mungkin akan dipakai untuk mendongkrak suara dan setelah itu parpol itu akan katakan bang Rhoma ternyata suara kami gak nyampai, jadi kami tidak bisa mencalonkan anda," ujar Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/12).


Meski begitu, Hidayat tetap mengapresiasi niat Rhoma untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2014 mendatang. Akan tetapi, PKS tidak niat untuk melirik Rhoma hanya karena pria yang sukses mempopulerkan lagu Ani ini diusung sebagian kelompok muslim Jakarta.

"PKS semuanya muslim, cuma siapa sih yang nggak Islam. Dahlan Iskan Islam, Mahfud MD Islam. SBY Islam, semuanya muslim," imbuhnya.


Source

Semoga pencerahan ini bisa dicerna Rhoma dan mengurangi besar kepalanya. Dan Rhoma lebih baik mulai sekarang berhitung, apakah parpol yang mendukungnya sampai 20%.

emoticon-Matabelo
0
3.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.