Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baron9281Avatar border
TS
baron9281
Ke Brasil, DPR Perlu Belajar Keantariksaan
Ke Brasil, DPR Perlu Belajar Keantariksaan
VIVAnews - Komisi VII DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Amerika Serikat dan Brasil dalam rangka studi banding mengenai keantariksaan. DPR RI sedang menyiapkan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Antariksa.

Anggota Komisi VII dari Fraksi PKB, Nur Yasin, turut serta dalam rombongan kunjungan ke Brasil itu. Menurut Nur Yasin, meski Indonesia tidak sepenuhnya buta mengenai keantariksaan, namun studi banding ini penting demi mempelajari pengaturan keantariksaan di negara yang lebih berpengalaman.

"Jadi mau tak mau harus bertanya kepada negara yang sudah mapan," ujar Nur Yasin ketika dihubungi, Rabu 12 Desember 2012.

Nur Yasin mengatakan, ada 13 anggota Komisi VII yang berangkat kunjungan kerja ke Brazil. Tak hanya itu, ada dua staf Sekretariat DPR dan empat orang utusan dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa NAsional (LAPAN).

Kunjungan kerja ke Brasil ini berangkat tanggal 9 - 18 Desember 2012, dipimpin oleh Sutan Bhatoegana dari Fraksi Demokrat. Sementara, yang berkunjung ke Amerika tanggal 7 Desember 2012, dipimpin oleh Ahmad Fahrial dari Fraksi PPP.

"Tadi pagi (di Brasil) rapat dengan riset aerospace dan departemen pertahanan, sementara besok ke kementrian ristek," kata Nur Yasin.
Belum izinkan
Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, mengatakan bahwa anggota fraksinya sudah berangkat ke Brasil dalam rangka kunjungan kerja ini meski belum mendapat persetujuannya.

"Mereka memang mengajukan izin, tapi baru saya terima kemarin, belum saya tandatangani. Kalau mereka sudah berangkat jelas akan mendapat sanksi dari fraksi," kata Nurhayati di Gedung DPR, Rabu 11 Desember 2012. (eh)

0
4.3K
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.