Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

derosantiAvatar border
TS
derosanti
Mengenal Jose Mujica Presiden Termiskin di Dunia
Seorang pemimpin identik dengan kemewahan serta fasilitas yang super lengkap seperti mobil kelas wahid, rumah dinas, serta pengawalan yang ketat oleh para bodyguard. Hal tersebut tidak berlaku bagi Jose Mujica. Pria berumur 77 tahun yang lahir pada tanggal 20 mei 1935 ini menepis jauh – jauh anggapan tersebut.



Mungkin anda baru pertama kali mendengar nama Jose Mujica, lau siapa sih jose mujica sebenarnya? Jose mujica adalah Seorang Presiden Uruguay, beliau menjabat posisi tersebut sejak tanggal 1 maret 2010.

Sebagai seorang Presiden di Uruguay Jose Mujica mendapat sebutan “ el presidente mas pobre ” yang berarti “ Presiden Termiskin ” hal tersebut di karenakan karena ia menyumbangkan hampir seluruh gaji yang di terimanya setiap bulan untuk rakyatnya.

Gaji yang diterima pria berkumis ini tiap bulannya sebesar $12.500 atau setara dengan Rp. 118,9 juta. Kemudian ia hanya menyimpan sekitar $1250 dari gajinya. Berkat kemuliaannya tersebut ia di anugerahi gelar presiden paling dermawan di dunia.



Istri mujica yang bekerja sebagai senator pun turut mengikuti tindakan mulia sang suami dengan turut menyumbangkan gajinya. Mereka berdua tinggal di sebuah peternakan sederhana di Montevideo.

Uruguay menjadi salah satu Negara dengan tingkat korupsi terendah di Amerika Selatan di bawah pimpinan Jose Mujica.



Saya disebut presiden termiskin di dunia, tetapi saya tak merasa miskin. Orang miskin adalah mereka yang bekerja hanya untuk menjaga gaya hidup mewahnya dan selalu menginginkan lebih - Jose Mujica


sumber artikel : ahartawan.blogspot.com
0
4.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.