Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bectoAvatar border
TS
becto
{ SEMAKIN SERINGNYA IKLAN VISIT JAWA BARAT SULE & HERYAWAN } PAKAI DANA OPD LOH

Maraknya iklan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di beberapa Media Massa terutama di media TV nasional, mendapat sorotan tajam dari berbagai kalangan masyarakat dan dewan.
Iklan yang mensosialisasikan program pembangunan Jabar itu, cenderung lebih menonjolkan pribadi calon gubernur Jabar dari Incumbent Ahmad Heryawan, bukan kegiatan pembangunan hasil dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan DPRD Jabar sebagai mitra, ungkap Deden Darmansyah, anggota Komisi A DPRD Jabar, saat ditemui Bedanews.com usai sidang paripurna 12 Raperda dan penbentukan Pansus Pembahasan 12 Raperda, di Lobby Paripurna DPRD Jabar Bandung, Senin (26/11).
Dikatakannya, iklan Gubernur itu lebih menonjolkan keberhasilan pribadi, bukan keberhasilan Pemprov Jabar. “Kan dalam PP No 58 tahun 2005, disebutkan bahwa pemerintah daerah di tingkat provinsi itu terdiri dari Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah selaku koordinator Pejabat Pengelola Keuangan Daerah dan PNS golongan tertinggi di lingkungan Setda,” katanya.
Untuk itu, seharusnya iklan tersebut dibuat bergantian antara Gubernur, Wagub dan Sekda. Hal ini agar tidak menimbulkan pertanyaan masyarakat bahwa iklan Gubernur sengaja dibuat hanya untuk menjelang Pilgub dan untuk memperkenalkan diri agar lebih dikenal dan mendapatkan dukungan dari masyarakat.
Diminta tanggapannya soal besaran anggaran iklan, Deden menyatakan kurang paham karena itu adanya di Biro Humas, Protokol dan Umum (HPU). Tapi bisa jadi dana iklan sosialisasi Gubernur sengaja diselipkan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Yang jadi persoalannya, apakah dana sosilaisasi tersebut teranggarkan atau tidak. Kalu tidak, tentu bisa jadi bahan temuan BPK. Hal ini karena lumayan besar iklan di media elektronik, apalagi ditayangkan di beberapa Televisi swasta Nasional, ujarnya. (her)
http://www.bedanews.com/iklan-aher-s...ati-lewat-apbd
COMMENT : Lebih Baik Uang Iklan Untuk Bantu Rakyat Miskin di Jawa Barat Pak Gubernur emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
0
3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.