akuanaklelakiAvatar border
TS
akuanaklelaki
modernisasi atau kembali ke zaman purba ? BB dikit
permisi agan agan senior penghuni kaskus
ane newbie mau nyoba nulis di tread
tanpa bermaksud emoticon-No Sara Please atau apapun sejenisnya
ane cuma pengen sharing aja tentang moderinisasi

Indonesia terletak di antara 6º LU – 11º LS dan 95º BT - 141º BT, antara Lautan Pasifik dan Lautan Hindi, antara benua Asia dan benua Australia, dan pada pertemuan dua rangkaian pergunungan, iaitu Sirkum Pasifik dan Sirkum Mediterranean.
Indonesia adalah negara yang kaya, bahkan sangat kaya. Kaya akan budaya, suku bangsa, agama , sumber daya dan masih banyak lagi kekayaan kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia baik yang sudah dieklplorasi maupun yang belum terjamah oleh tangan tangan manusai yang mungkin akan serakah memanfaatkan itu tanpa memikirkan rakyat yang hidup dalam segala keterbatasannya.
Sangat menarik untuk membahas Negara tercinta Indonesia ini, bahkan seluruh tread yg ada di kaskus tidak akan cukup untuk menggambarkan Indonesai secara mendetail. Sekali lagi Indonesia bukan Endonesia. Banyak orang yang menyatakan dirinya bahwa ia adalah orang yang sangat mencintai bangsanya, sangat mencintai tanah airnya emoticon-I Love Indonesia tapi untuk menyebutkan Indonesia saja masih salah. Apalah arti nasionalisme yg ia klaim ia miliki ?
Sekali lagi Indonesia bukan Endonesia !!!!!!
Apa itu Endonesia ? dicari di google.com tentu anda tidak akan menemukan dimana letak geografis Endonesia itu. Sekali lagi Indonesia Bukan Endonesia
MODERNISASI ???
Ya, modernisasi, kata yang sangat akrab di telinga kita mulai dari beberapa tahun yang lalu. indonesia pun ikut mengalami apa yang dinamakan moderinisasi. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), modernisasi berarti proses pergeseran sikap dan mentalitas sebagai warga masyarakat untuk dapat hidup sesuai dengan tuntutan masa kini.
Ane agak bingung untuk melihat kenyataan modernisasi yang ada di Indonesia, modernisasi yang sedang dialami oleh warga masyarakat Indonesia bisa ane katakana aneh, mengapa aneh ?
Aneh karena disaat orang orang Papua mulai mengenakan pakaian untuk menutupi tubuhnya, disaat yang bersamaan orang orang di kota besar seperti Jakarta justru mulai menanggalkan pakaiannya sedikit demi sedikit demi mengikuti mode dan dianggap gaul. Persetan !!!

orang orang papua sudah banyak yang mulai mengenakan pakaian untuk menutupi tubuh mereka

Spoiler for papua:


tapi orang orang di jakarta justru mulai menanggalkan pakaiannya, agak miris untuk membandingkan, ini sebenarnya kemajuan atau kemunduran zaman ?

Spoiler for jakarta:


bagaimana kah tanggapan orang tua kita mengenai ini ?
orang tua mungkin saja sedih, bahkan sangat sedih melihat anaknya berpakaian minim dan mengumbar umbar tubuhnya
Spoiler for orang tua:


selagi masih mampu untuk memperbaikinya, mari perbaiki agar generasi selanjutnya lebih memiliki akhlak daripada pendahulunya
silahkan berpendapat menurut agan agan
ane nulis ini bukan untuk emoticon-No Sara Pleaseini hanya sekedar sharing, maaf jika ada yg tersinggung, semoga bermanfaat emoticon-Smilie
0
4.2K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.