Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alikhadafiAvatar border
TS
alikhadafi
Demi Tanggal 12-12-12, Belasan Ibu Hamil Minta Dioperasi Caesar
12/12/12


ilustrasi


sumber: detik..com
Jakarta - Tanggal cantik, bagi sebagian orang merupakan sesuatu yang sakral atau paling tidak memiliki keunikan. Dan siapa sangka karena tanggal cantik ini, ada belasan ibu yang memilih untuk operasi caesar agar anaknya lahir di tanggal 12-12-12yang jatuh pada hari ini.

Di Rumah Sakit Bersalin Bunda, Jalan Teuku Cik Di Tiro, Menteng misalnya. Ada 12 orang ibu yang dipastikan akan melahirkan anaknya pada tanggal 12-12-2012 ini. Mereka ingin kelahiran buah hatinya tepat pada tanggal cantik tersebut, meskipun secara alami belum saatnya lahir.

Menurut petugas administrasi RS Bersalin Bunda, Eva, ke 12 ibu tersebut akan menjalani operasi caesar. "Dari ke 12 itu, mereka akan caesar semua. Tidak ada yang persalinan normal. Kecuali nanti kalau ada tambahan lagi," ucap Eva kepada detikcom di RSB Bunda, Selasa (11/12/12) kemarin.

Eva mengaku sangat sibuk sejak kemarin. Ia kebanjiran pasien yang mendaftar untuk rawat inap dan kemudian akan melangsungkan operasi caesar.

Menurutnya, hal semacam ini memang kerap terjadi pada tanggal cantik sebelumnya. Banyak ibu-ibu hamil yang berkonsultasi kepada dokter agar mereka dapat melahirkan anaknya tepat di hari yang mereka idam-idamkan ini.

"Dokter akan mengijinkan jika memang usia kandungannya sudah layak. Juga ada pertimbangan-pertimbangan khusus lain terkait resiko bagi Ibu maupun bayinya," tambah Eva.

Sedangkan untuk RS PGI Cikini, mereka akan menangani 4 proses kelahiran pada hari ini. Dua di antaranya direncanakan melahirkan normal, sedangkan 2 lainnya melahirkan caesar.

"Yang pasti akan melahirkan ada 2 orang, yang 2 lagi baru diprediksi. Sebab mereka melahirkan normal. Jadi kita belum tahu apakah benar-benar besok atau tidak," ucap salah seorang petugas administrasi rawat inap, Yulia Purba di RS PGI Cikini, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

ada ada saja manusia modern emoticon-Bingung (S).. tanggapan kaskuser? emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh alikhadafi 12-12-2012 01:46
0
3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.