Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vandalismanAvatar border
TS
vandalisman
Tentang Penjualan AC Milan (penggemar bola masuk)
Halo agan-agan para penggemar sepakbola! emoticon-Big Grin

Ane mau share aja nihh...
Jadi jangan dibata yahh emoticon-Big Grin

Sebagai penggemar sepakbola, tentu kita semua berharap bahwa club sepakbola yg kita dukung dimiliki oleh seorang yg kaya raya bukan?

Tentu kita ingin club yg kita dukung bisa seperti Chelsea dan Manchester City yang mampu membeli banyak pemain bintang dan berkualitas dengan dukungan finansial pemiliknya.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa AC Milan, klub yang pemiliknya sedang terancam hukuman pidana karena terlibat kasus penggelapan pajak, akan dijual.
Sebagian besar milanisti mungkin sangat senang mendengarnya, mengingat prestasi club yang sedang merosot karena mengalami krisis keuangan.
Apalagi calon pembelinya adalah seorang emir kaya dari Qatar, yakni "Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani", yang juga merupakan seorang pemimpin di negara Qatar.
Tapi eit, para milanisti jangan senang dulu,
kekayaan Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani ternyata tidak lebih besar dari Silvio Berlusconi, pemilik AC Milan saat ini. Sheikh Hamad tercatat memiliki kekayaan sekitar $2,4 Milyar, sedangkan Berlusconi memiliki kekayaan sekitar $6,2 Milyar. Sebagai pembanding, Roman Abramovich (Pemilik Chelsea) diberitakan memiliki kekayaan sekitar $13,4 Milyar dan Sheikh Mansour (Pemilik Manchester City) memiliki kekayaan sekitar $31,5 Milyar.
Lalu, apakah fakta bahwa Sheikh Hamad lebih "miskin" dari Berlusconi dapat menyimpulkan bahwa jika AC MIlan jadi dibeli oleh Sheikh Hamad, maka ini akan membuat Milan akan semakin kesulitan dalam hal keuangan?
jawabannya adalah tentu saja "tidak!"
Alasannya adalah beberapa fakta di bawah ini :
1). Tahukah Anda? Alisher Usmanov, salah satu pemilik Arsenal, memiliki kekayaan lebih besar dari Roman Abramovich? Ia dilaporkan memiliki kekayaan sekitar $17,7 Milyar.
2). Tahukah Anda? Amancio Ortega, pemilik club sepakbola asal spanyol, Deportivo La Coruna, memiliki kekayaan yang besarnya kurang lebih sama dengan pemilik Manchester City, Sheikh Mansour? Ortega dilaporkan memiliki kekayaan sekitar $31 Milyar. emoticon-Matabelo
Sebenarnya masih ada beberapa pemilik club sepakbola yang kekayaannya menyamai bahkan melebihi Abramovich. Tapi disini kita bisa melihat, bahwa royalnya sebuah club dalam berbelanja ternyata tidak sepenuhnya ditentukan oleh jumlah uang yang dimiliki pemiliknya, melainkan lebih ditentukan oleh sikap yang dimiliki pemiliknya. Abramovich dan Sheikh Mansour adalah dua konglomerat yang dikenal royal yang suka menghabiskan banyak uangnya. Jadi tidak heran mengapa Chelsea dan Manchester City begitu royal dalam berbelanja pemain.
Jadi kesimpulannya, Jika Owner Royal, maka Club pun akan Royal.
Dan setiap milanisti tentu akan senang jika melihat fakta bahwa;
“Sheikh Hamad juga dikenal sebagai konglomerat yang sangat Royal terhadap uangnya” (Forbes).

Yahh,
Semoga orang ini memang memiliki keseriusan dalam membeli AC Milan, sehingga sebagai penikmat bola, tentu ini akan menambah gairah kita dalam menonton sepakbola, mengingat persaingan akan terus semakin ketat di Liga Eropa.

Salam Damai, dan Semangat terus nonton bolanya!!! emoticon-Big Grin

Sumber : Forbes, bleacherreport.com, Wikipedia, CNBC, therichest.org
Diubah oleh vandalisman 01-11-2012 04:28
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.